Bencana Siklon Seroja: Jokowi Kirim 28 Ribu Paket Sembako ke NTT

Oleh: Andrian Pratama Taher - 8 April 2021
Bantuan tahap pertama 5.000 paket sembako diberangkatkan pakai Hercules TNI AU dan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana.
tirto.id - Presiden Joko Widodo mengirimkan serangkaian bantuan untuk korban bencana siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan total 28 ribu paket. Setidaknya 5.000 paket bantuan tahap pertama dari Presiden Jokowi sudah dikirim ke NTT.

"Selasa (6/4) bantuan presiden tahap pertama sejumlah 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan, sebagian diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana," kata Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi Anggit Noegroho dalam keterangan resmi, Kamis (8/4/2021).

Pengiriman tersebut merupakan tindak lanjut perintah Presiden Jokowi kepada sekretaris pribadi untuk mengirimkan sembako ke daerah terdampak di NTT pada Senin (5/4/2021).

Anggit mengatakan sekitar 3.500 paket sembako dikabarkan sudah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan tersebut langsung dibagikan kepada warga terdampak bencana.

Anggit menambahkan, Presiden Jokowi akan mengirimkan kembali sekitar 10 ribu paket bantuan sembako dalam waktu dekat. Saat ini, tim tengah menunggu kesiapan alat transportasi untuk mengangkut paket sembako tersebut.

"Selain NTT, Presiden juga mengirimkan bantuan 13.000 paket sembako ke daerah terdampak bencana di Kabupaten Bima Provinsi NTB," kata Anggit.





Baca juga artikel terkait SIKLON SEROJA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz
DarkLight