Belasan Remaja Ditangkap di Jalan Kebon Sirih

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Mei 2019
Belasan remaja berumur 14-17 tahun akhirnya ditangkap pasca-negosiasi dan persuasif oleh pihak TNI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (23/5/2019), pukul 02.30. Mereka rata-rata berpakaian putih-putih.
tirto.id - Belasan remaja berumur 14-17 tahun akhirnya ditangkap pasca-negosiasi dan persuasif oleh pihak TNI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (23/5/2019), pukul 02.30. Mereka rata-rata berpakaian putih-putih.

Dua orang anggota TNI mengatakan kepada reporter Tirto bahwa mereka adalah massa aksi yang sejak tanggal 22 Mei malam bentrok dengan pihak Brimob di perempatan Bank Indonesia.

Dua orang TNI tersebut sama-sama mengatakan bahwa mereka berasal dari daerah Cipondoh, Tangerang.

Jalan Kebon Sirih sebelumnya merupakan lokasi massa berkumpul. Di sana mereka melempari polisi dengan petasan, dan polisi membalasnya dengan tembakan peluru hampa. Jalan Kebon Sirih mulai lengang kira-kira pukul 00.30.

Pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu (22/5) dini hari, polisi membubarkan massa demonstrasi di depan kantor Bawaslu RI. Massa kemudian mundur dan berkumpul di sejumlah titik, seperti di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Sabang, Pasar Tanah Abang dan sekitarnya.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan