Advertorial

Bank Mandiri, MCAS & SiCepat Kolaborasi Bantu Isoman

Oleh: Advertorial - 11 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Kolaborasi dilakukan dengan tujuan utama menekan penyebaran Covid-19.
tirto.id - Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 Bank Mandiri, MCAS dan SiCepat meluncurkan program kolaborasi pesan makanan seharga cuma goceng (Rp5.000,-) di DigiResto. Program ini dikhususkan bagi para penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Syaratnya, pembelian dilakukan dengan menggunakan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit. Seribu pembeli pertama akan mendapatkan bebas ongkos per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS.

Program ini dimulai bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus, hingga 31 Desember 2021. Sasaran utamanya adalah masyarakat yang sedang menjalankan isoman. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan pilihan makanan dengan harga sangat terjangkau.

Kolaborasi ini diresmikan melalui acara seremoni virtual di Jakarta, Selasa (10/8). Acara dihadiri Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai dan Managing Director MCAS, Jahja Suryandy.

Kolaborasi untuk Membantu Penanganan Covid-19

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, menyatakan bahwa program kolaborasi ini diluncurkan untuk membantu menekan penyebaran virus dan meredam dampak pandemi di masyarakat. Ia berpendapat, dengan berkolaborasi maka terjadi burden sharing antara seluruh anak bangsa, demi keselamatan Negeri.

“Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu terbuka dengan pemangku kepentingan lain demi keselamatan dan kesejahteraan Indonesia,” terang Rudianto.

Managing Director MCAS, Jahja Suryandy mengatakan DigiResto sebagai platform yang mendukung gerakan ini telah menyediakan menu khusus Indonesia Pasti Bisa untuk pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman.

Ia memastikan bahwa melalui aplikasi tersebut pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan kepada kerabat. Ada 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung yang bisa dipesan pelanggan.

Menurut Jahja, di masa sulit seperti sekarang ini, perusahaan infrastruktur teknologi seperti MCAS mesti turut andil dalam solidaritas dengan semua komponen negara.

“Melalui inovasi kami, platform pemesanan makanan DigiResto akan berjalan seiring dengan inisiatif Indonesia Pasti Bisa, untuk membantu pasien Covid-19 menjalankan isolasi mandiri dengan nyaman, sesuai kebutuhan masyarakat modern. Dengan menyediakan akses untuk dapat memesan makanan dengan harga terjangkau, masyarakat dapat memperoleh gizi yang cukup dalam perjuangan melawan Covid-19." kata Jahja.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menambahkan dalam program ini pihaknya juga memberikan dukungan berupa gratis biaya pengiriman melalui merchant ke pengguna. Tujuannya, agar masyarakat dan pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri mudah memenuhi kebutuhan makanan mereka.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan para mitra untuk membantu pasien Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga asupan gizi pasien isoman dapat terpenuhi dengan baik. Program ini juga kami harap dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19, karena pasien isoman tidak harus keluar rumah untuk membeli makanan," ujar The Kim Hai.

Kolaborasi Menggandeng Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Selain itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis. Tujuan utamanya adalah menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.

Bantuan yang diserahkan kepada mereka berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker medis, sarung tangan medis, paket vitamin serta sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Bantuan diserahkan langsung oleh Aquarius Rudianto kepada Wanda Ponika dari Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Inisiatif kolaborasi dukungan ini sangat baik dan harapannya tentu saja agar inisiatif ini dapat membantu dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat yang terdampak Covid- 19, serta tenaga medis dan rumah sakit,” kata Aquarius saat menyerahkan bantuan.

Wanda Ponika menyampaikan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapai pandemi. Sebab itu, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi dukungan dari Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS dalam meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.
DarkLight