Bamsoet Puji Prabowo-Sandiaga Terima Hasil Pilpres di Paripurna MPR

Oleh: Bayu Septianto - 20 Oktober 2019
Dalam sapaannya saat membuka Sidang Paripura MPR Pelantikan Presiden, Bamsoet mengapresiasi ketulusan Prabowo-Sandiaga dalam menerima hasil Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyapa calon presiden-calon wakil presiden pada Pilpres 2019 yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sapaan ini disampaikan Bamsoet saat membuka rapat paripurna MPR RI dengan agenda tunggal yakni pengambilan sumpah dan pelantikan presiden dan wapres masa jabatan 2019-2024.

Prabowo-Sandiaga merupakan pesaing Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu. Jokowi-Ma'ruf berhasil mengalahkan Prabowo-Sandiaga dan hari ini, Minggu (20/10/2019) pasangan ini dilantik menjadi presiden-wakil presiden 2019-2024.

Dalam sapaannya, Bamsoet mengapresiasi ketulusan Prabowo-Sandiaga dalam menerima hasil Pilpres 2019.

"Izinkan kami dari meja pimpinan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas ketulusan Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno menerima hasil pilpres 2019 dengan jiwa yang besar," kata Bamsoet.

"Ada saatnya kita bertempur dan ada saatnya kita bersatu kembali, kata Pak Prabowo bersatu itu indah, bersatu itu keren," imbuh Politikus Partai Golkar itu.

Bamsoet pun melemparkan satu bait pantun khusus Prabowo-Sandiaga sebelum memulai pelantikan. Pantun ini pun didengarkan 689 dari 711 anggota MPR yang hadir.

Dari Teuku Umar ke Kertanegara
Dijamu Nasi Goreng oleh Ibu Mega
Meski Pak Prabowo tidak jadi kepala negara
Tetapi masih bisa berkuda dan lapang dada.




Baca juga artikel terkait PELANTIKAN PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight