Bali United vs Persija di Piala Indonesia, Orah: Tak Ada Kompromi

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bali United akan menghadapi Persija di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama, Jumat (26/4/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
tirto.id - Bek kiri Bali United, Michael Orah menegaskan bahwa dirinya akan bermain maksimal dan tak kenal kompromi jika pelatih memberikan kesempatan kepadanya melawan Persija di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama, Jumat (26/4/2019).

Pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan bagian dari skuat Persija pada musim 2018. Di Liga 1, ia tampil sebelas kali bersama Macan Kemayoran dengan mencatatkan tiga assist. Kini, Orah yang dikontrak Serdadu Tridatu akan bertemu tim yang dibelanya musim lalu di ajang Piala Indonesia.

“Walaupun Persija adalah tim yang saya bela tahun lalu, tapi saya pastikan bila saya akan profesional di pertandingan hari Jumat nanti. Saat ini saya bermain untuk Bali United dan saya akan berikan yang terbaik untuk tim saya sekarang. Tidak ada kompromi siapapun lawan kami,” ujarnya dikutip laman resmi klub, Senin (22/4/2019).


Lebih lanjut, Michael Orah mengatakan jika ia bersama rekan-rekannya tidak boleh gentar melawan siapapun, termasuk Persija.

“Kami tidak boleh gentar menghadapi siapapun, apalagi bermain di kandang sendiri. Kalau ditanya yakin atau tidak, tentu kami harus punya keyakinan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan hari Jumat nanti,” imbuhnya.

Andai diturunkan, Orah yang berposisi bek kiri diperkirakan bakal berhadapan dengan sayap kanan Persija yang diprediksi ditempati oleh Riko Simanjuntak. Terkait hal tersebut, Orah pun menyebut siap mengamankan daerah pertahanannya dari pergerakan Riko. Menurutnya, kuncinya yakni bermain solid.

Namun, duel kedua pemain di sektor sayap belum dapat dipastikan akan terjadi. Pasalnya, Persija yang akan menjalani laga Piala AFC 2019 melawan Ceres Negros pada Selasa (23/4/2019) bisa saja melakukan rotasi pemain saat melawan Bali United.

“Riko pemain berkualitas. Kalau kami lengah, tentu dia bisa sangat berbahaya. Begitu juga kalau kami bisa bermain solid, tentu kami bisa mengantisipasi pergerakan dia. Kalau saya diberikan kesempatan, tentu saya siap menjaga pergerakan Riko,” tutur Orah.

Bali United lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Persela Lamongan dengan agregat 3-0. Pada laga pertama, Serdadu Tridatu sukses menang dengan skor 0-1 sementara di leg kedua mereka kembali berhasil meraih hasil maksimal dengan kemenangan 2-0.

Sementara Persija melaju usai mengalahkan TIRA Persikabo dengan agregat 4-2. Pada pertandingan pertama, Bruno Matos dan kawan-kawan imbang 2-2 dan di leg kedua menang 2-0.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus