Bali United Takkan Beri Ruang Bagi Lini Depan Barito Putera

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Juli 2019
Bali United bakal memberikan perhatian khusus kepada lini depan Barito Putera yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir.
tirto.id - Jelang Barito Putera vs Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan kedelapan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (14/7), Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Serdadu Tridatu mengatakan bahwa timnya takkan memberikan ruang bagi lini depan sang lawan.

Untuk diketahui, Laskar Antasari telah mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir. Tiga gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC, dan dua gol ke gawang Persebaya. Dari lima gol tersebut masing-masing dua gol ditorehkan oleh penyerang mereka, Samsul Arif dan Rafael Silva.

Melihat catatan tersebut, Teco pun menilai bahwa lini depan Barito Putera harus mendapatkan perhatian khusus jika gawang Wawan Hendrawan tak ingin kebobolan.

“Kita tahu bersama, lini depan Barito Putera ada pemain-pemain yang berkualitas dan sudah punya nama di Indonesia. Tapi kami juga sudah melakukan persiapan, khususnya lini pertahanan untuk tidak memberikan ruang kepada pemain-pemain Barito Putera,” kata Teco dikutip laman resmi Bali United.

“Kami harus konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan,” lanjutnya.

Barito Putera dalam tren positif sejak ditangani oleh Yunan Helmi yang menggantikan posisi Jacksen F. Tiago. Kendati belum meraih sekalipun kemenangan, penampilan Evan Dimas mengalami peningkatan.

Hebatnya lagi, tiga kali hasil imbang yang diterima tim asal Kalimantan tersebut diperoleh saat beritindak sebagai tim tamu. Kini, menghadapi Bali United dengan status tuan rumah—meski bermain di Stadion Demang Lehman—Barito Putera berambisi untuk mendapatkan kemenangan perdananya di Liga 1 2019.

Secara peringkat di tabel klasemen sementara, Barito Putera tertinggal jauh dari Bali United. Jika Serdadu Tridatu berada di posisi kedua, Laskar Antasari justru tertahan di papan bawah, tepatnya di peringkat 16.

Andai mendapatkan tiga poin dalam laga besok, Rizky Pora dan kolega setidaknya bisa keluar dari zona degradasi untuk naik ke posisi 14 atau 15.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman