Bali United Pertahankan Willian Pacheco, Teco: Dia Berkualitas

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 Desember 2019
Willian Pacheco bakal tetap bersama Bali United musim depan, di Liga 1 musim ini ia bermain 24 kali dengan torehan 4 gol.
tirto.id - Penggawa asing Bali United, Willian Pacheco resmi dipertahankan untuk musim depan. Kontrak bek asal Brasil tersebut diperpanjang setidaknya hingga akhir 2020. Keputusan itu diambil lantaran kemampuan Pacheco masih dibutuhkan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan bahwa Pacheco memiliki performa yang stabil selama memperkuat Serdadu Tridatu. Di Liga 1 2019, pria kelahiran Sao Paulo itu bermain dalam 24 pertandingan dengan koleksi 4 gol.

Tak hanya itu, selain membawa juara, ia juga berkontribusi menciptakan lini pertahanan Bali United menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 35 gol.

“Ya, Willian Pacheco tetap bertahan bersama Bali United setelah kami menerima rekomendasi dari tim pelatih. Menurut tim pelatih, Pacheco memang merupakan salah satu pemain yang tenaganya masih dibutuhkan untuk musim depan,” ucap Yabes Tanuri seperti dikutip web resmi klub, Jumat (27/12).


Di sisi lain, pelatih Stefano Cugurra menyambut baik atas bertahannya Pacheco di Bali United. Teco—sapaan akrabnya—mengatakan bahwa Pacheco menjadi salah satu pemain andalan serta sosok penting di balik kuatnya lini belakang.

“Saya sudah kerja sama dengan dia [Willian Pacheco] selama dua tahun di Persija dan Bali United. Selama itu juga tim Persija dan Bali United jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1. Jadi saya rasa kualitas Pacheco memang masih kami butuhkan untuk kompetisi tahun 2020 mendatang,” kata Teco.

Proses adaptasi juga menjadi kelebihan yang dimiliki Pacheco. Musim ini, ia kerap berduet dengan sejumlah pemain berbeda. Mulai dari Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, hingga Gunawan Dwi Cahyo.

Kelebihan lainnya, Teco menilai jika Pacheco dapat bermain di berbagai posisi di lini pertahanan. Dari bek tengah, bek kanan atau pun bek kiri. Apabila diakumulasikan, Pacheco telah bermain 54 kali di Liga 1 dengan total 9 gol.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight