Baca Komik Tokyo Revengers 248, Jadwal, & Prediksi Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus - 5 Apr 2022 11:54 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 248 legal (bahasa Jepang) di Shonen Magazine 6 April. Prediksi chapter terbaru Tokyo Revengers: Inupi vs Waka, Senju vs Sanzu.
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 248 dapat dibaca secara legal di Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 6 April 2022. Dalam chapter terbaru Tokyo Revengers ini, diprediksi duel Tokyo Manji (Toman) generasi kedua vs Kanto Manji berlanjut dengan formasi 1 vs 1. Selain Mitsuya-Hakkai yang berkombinasi melawan Haitani Brothers, duel Inupi vs Waka dan Senju vs Sanzu akan terjadi.

Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui sudah memasuki babak terakhir (final act). Arc pertama final act, yaitu Three Deities berlangsung sejak Chapter 207 hingga 235. Sementara itu, arc kedua final act, Kanto Manji dimulai sejak Chapter 236 hingga bab pemungkas.

Tokyo Revengers terbit secara reguler setiap Rabu di Weekly Shonen Magazine (Kodansha) sejak 1 Maret 2017. Manga bergenre yanki tersebut mengisahkan sosok Hanagaki Takemichi, laki-laki berusia 26 tahun yang secara tiba-tiba punya kemampuan time leap. Kemampuan itu didapatkan Takemichi setelah menonton berita kematian sang kekasih pada masa SMP, Tachibana Hinata (Hina).

Dengan time leap, berpindah ke tubuhnya pada masa lalu, Takemichi berupaya agar pada masa depan Hina tidak meninggal. Ia kemudian bekerjasama dengan adik Hina, Tachibana Naoto, yang pada masa yang akan datang bekerja sebagai detektif polisi. Mereka berusaha mencari tahu Tokyo Manji alias Toman, geng kriminal yang kelak membunuh Hina dalam sebuah insiden.

Misi awal Takemichi adalah masuk ke Tokyo Manji saat geng itu masih baru, kala pemimpinnya yang hanya satu tingkat di atas Takemichi, duduk di bangku SMP. Ketika Takemichi masuk Toman, ia sadar bahwa geng tersebut jauh dari kata kriminal. Di bawah kepemimpinan Sano Manjiro (Mikey) dan Ryuguji Ken (Draken), Toman adalah berandalan yang bermartabat.

Takemichi terlibat dalam proses Toman jadi geng nomor satu di Tokyo dengan mengalahkan Moebius, Valhalla, Black Dragons, hingga Tenjiku. Ini diiringi dengan kematian musuh besar Takemichi, Kisaki Tetta, yang sebenarnya memendam rasa terhadap Hina.

Takemichi yang kembali ke masa depan segera menikah dengan Hina. Namun, ternyata selama ini Mikey sang panutan di Toman, semakin tenggelam ke dalam dark impulse, mode saat ia bertarung tanpa belas kasih hingga dapat membunuh orang.

Demi menyelamatkan Mikey, Takemichi sekali lagi melakukan time leap, tetapi kali ini ia tersadar dalam kondisi sudah masuk SMA, 10 tahun lampau, bukan ke masa biasanya Takemichi melakukan time leap (12 tahun lampau).

Dalam time leap kali ini, Takemichi menyaksikan kematian Draken oleh Rokuhara Tandai, salah satu dari 3 geng terkuat di Kanto. Belakangan, kepala Rokuhara Tandai, South Terano dibantai oleh Mikey yang sekarang membentuk Kanto Manji.

Demi melawan Mikey dan mengembalikannya dari jeratan dark impulse, Takemichi membentuk Toman generasi kedua bersama eks Toman yang ditinggalkan Mikey. Toman generasi kedua yang hanya berjumlah 40 orang kemudian menantang Kanto Manji yang berisikan 500 orang. Pertarungan tidak terelakkan lagi.

Sesuai dengan posisinya sebagai arc kedua dalam final act, Arc Kanto Manji akan menjadi penyelesai dari konflik-konflik terdahulu. Artinya, satu demi satu anggota Toman generasi kedua akan menghadapi satu demi satu anggota terkuat Kanto Manji.

Yang sudah terlihat di Chapter 247 adalah pertarungan Takashi Mitsuya dan Hakkai Shiba melawan Haitani Brothers, Ran dan Riku. Ini akan menjadi pembalasan Arc Tenjiku. Namun, bukan hanya itu saja yang bakal terjadi.

Kawaragi Senju alias Akashi Senju sejak awal punya hal yang harus diselesaikan dengan Haruchiyo Sanzu (Akashi Haruchiyo) sang kakak kandung. Senju dahulu menimpakan salah kepada Haruchiyo ketika ia merusak mainan pesawat Mikey. Hal itu yang membuat mulut Haruchiyo robek permanen, sekaligus membangkitkan dark impulse Mikey.

Oleh karenanya, tidak ada yang lebih layak sekaligus lebih getir daripada Senju yang berduel dengan Haruchiyo. Posisi Haruchiyo yang wakil presiden Kanto Manji dengan Senju yang eks ketua Brahman sekaligus saat ini ketua divisi kelima Toman adalah seimbang. Duel ini menarik karena Senju sudah dikenal dengan kehebatannya, sedangkan Haruchiyo adalah sosok misterius yang bahkan bisa membunuh Yasuhiro Muto (Mucho).

Duel lain yang mungkin terjadi adalah Seishu Inui vs Wakasa Imaushi (Waka). Keduanya sama-sama hidup sebagai pengikut jalan Sano Shinichiro, kakak Mikey. Jika hanya melihat kekuatan sekilas, Inupi bukanlah lawan yang seimbang untuk Waka. Namun, kapasitas Inupi sebagai "tangan kanan" Draken sekaligus kapten divisi pertama Toman layak diuji.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 248


Komik Tokyo Revengers Chapter 248 dalam bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 6 April 2022. Saat ini, tidak tersedia terjemahan bahasa Inggris atau Indonesia untuk Manga Tokyo Revengers dalam versi legal.

Untuk mengakses chapter (bab) terbaru di Pocket Shonen Magazine, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin. Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 248 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Mengumpulkan poin untuk membaca di Pocket Shonen Magazine ini berlaku untuk 3 chapter termutakhir sebuah manga. Oleh karenanya, jika pembaca ingin membaca chapter Tokyo Revengers terdahulu, mulai dari Chapter 245 "Grow up to", bab-bab tersebut tersedia secara gratis dalam bahasa Jepang.

Secara keseluruhan, hingga kini sudah ada 26 tankobon Manga Tokyo Revengers. Tankobon ke-26 manga ini dirilis di Jepang pada 17 Februari 2022. Tankobon ini diisi oleh Chapter 225 "Free-for-all" hingga Chapter 233 "Better later than never".

Sementara itu, anime Tokyo Revengers Season 2 yang diproduksi oleh Liden Films akan tayang dengan mengangkat Arc "Christmas Showdown".

Musim pertama Tokyo Revengers sendiri, yang merupakan adaptasi Arc Toman, Moebius, dan Valhalla, dapat ditonton melalui streaming di platform iQiyi dan kanal Youtube Muse Indonesia.

BACA KOMIK TOKYO REVENGERS 248 LEGAL (BAHASA JEPANG)

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight