Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1061 Sub Indo & Prediksi OP Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 23 Sep 2022 06:17 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1061 terjemahan bahasa Indonesia di MangaPlus Minggu 25 September 2022. Prediksi OP chapter terbaru: petualangan dengan Jewelry Bonney.
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.061 terjemahan bahasa Indonesia secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Minggu, 25 September 2022 pukul 22.00 WIB. Dalam One Piece chapter terbaru ini, diprediksi Monkey D. Luffy dan kawan-kawan akan berpetualang bersama Jewelry Bonney, salah satu anggota Generasi Terburuk yang selama ini belum pernah bersinggungan dengan mereka.

Manga One Piece 1.060 "Impian Luffy" menandakan OP benar-benar sudah memasuki arc baru usai Wa no Kuni. Dalam pelayaran Kelompok Topi Jerami, Nami berkata bahwa mereka akan tiba di sebuah pulau tipe musim dingin yang ganas.

Selain itu, Luffy dan kawan-kawan melihat sesuatu yang mereka sebut pusaran air hangat raksasa. Ketika Zoro membelahnya, Chopper justru tersedot ke arah pusaran air yang terpotong itu. Luffy yang berusaha menolongnya, ikut terbawa. Lalu, muncullah Jewelry Bonney, salah satu Generasi Terburuk dengan bounty 320 juta Belly, yang sedang dalam mode anak kecil.

Normalnya, ketika sampai di sebuah pulau, Kelompok Topi Jerami akan terpisah dalam beberapa grup. Bahkan di Wa no Kuni, setiap kru menyamar jadi karakter yang berbeda. Misalnya, Sanji menjadi Sangoro yang penjual mi soba, dan Usopp yang menjadi Usohachi seorang penjual, dan Nico Robin menjadi O-Robi seorang geisha.

Kali ini, semestinya Kelompok Topi Jerami akan mendarat di sebuah pulau yang tidak terlalu besar layaknya Wa no Kuni. Kemungkinan pulau ini adalah pulau "perantara", yaitu pulau tempat Luffy dan kelompoknya mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum menuju pulau utama.

Pola ini terjadi seperti ketika Kelompok Topi Jerami mendarat di Punk Hazard sebelum menuju Dressrosa, dan ketika para bajak laut itu terlebih dahulu masuk Pulau Zou (Zunisha) sebelum meluncur ke Wa no Kuni.



Jika melihat alur di Chapter 1.060, Luffy dan Chopper akan terpisah dari kawan-kawan mereka. Namun, mustahil mereka hanya berdua. Pasalnya, jika berurusan dengan air dan laut, Luffy dan Chopper lemah. Mereka berdua sama-sama pengguna buah iblis. Demikian pula Jewelry Bonney yang muncul di akhir chapter.

Salah satu kru Topi Jerami yang mungkin menyelamatkan ketiganya adalah Jinbei sang manusia ikan, yang punya kemampuan tinggi soal pertarungan di lautan. Ini juga akan menjadi arena yang tepat untuk Jinbe semakin menyatu dengan kelompok bajak laut terbarunya.

Sejak bertualang di New World, Kelompok Topi Jerami selalu bersinggungan dengan Generasi Terburuk. Ini dimulai dengan Trafalgar D. Water Law yang menemani mereka sejak arc Punk Hazard, Dressrosa, Zou, hingga Wa no Kuni. Selain dia, ada Capone Bege yang muncul di Whole Cake Island.

Di Wa no Kuni, Generasi Terburuk yang muncul adalah Eustass Kid dan Killer dari Bajak Laut Kid, Basil Hawkins dari Bajak Laut Hawkins, Scratchmen Apoo dari Bajak Laut Apoo, hingga X-Drake yang sebenarnya anggota SWORD, armada rahasia Angkatan Laut.

Yang tersisa dari Generasi Terburuk tinggal Jewelry Bonney dan Urouge. Bonney sendiri seharusnya dalam posisi kabur dari Mary Geoise setelah ia mengetahui keberadaan Kuma, anggota Tentara Revolusi yang punya hubungan khusus dengannya.

Bonney adalah pemakan buah iblis tipe paramecia yang unik. Dengan Akuma no Mi miliknya, Bonney dapat memanipulasi proses penuaan. Ia bisa membuat dirinya atau orang lain di sekitarnya jadi lebih muda atau lebih tua.

Di Mary Geoise, Bonney menyamar sebagai Ratu Connie dari Kerajaan Sorbet. Kerajaan ini pernah dikuasai oleh Bartholomew Kuma. Hal lain tentang Bonney adalah perlakuan tidak biasa Akainu (Sakazuki) sang Fleet Admiral yang pernah mendapatinya usai ditahan oleh Bajak Laut Blackbeard. Akainu cukup sopan terhadap Bonney, yang membuat orang menduga, Bonney punya posisi istimewa di Kerajaan Sorbet.

Jika Luffy dan Bonney dipertemukan, keduanya akan menciptakan kombinasi parah urusan makan. Bukan cuma Luffy yang doyan melahap semuanya. Bonney bahkan mendapatkan julukan Si Rakus.

Sementara Luffy dan Chopper terpisah, kemungkinan anggota lain Kelompok Topi Jerami mendarat di pulau "perantara" yang dimaksud Nami.

Semestinya di pulau baru ini, Kelompok Topi Jerami akan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan keberadaan Seraphim, produk terbaru Vegapunk yang muncul di Chapter 1.059. Seraphim yang berbentuk anak kecil layaknya Shichibukai pada masa kecil, tampak demikian tangguh. Bahkan Seraphim yang serupa Mihawk kecil bisa memotong Nyogashima.

Jika sampai Kelompok Topi Jerami bertemu dengan Vegapunk, ini akan jadi menarik. Pasalnya, selama ini Vegapunk dicitrakan oleh mantan rekanannya, mulai dari Vinsmoke Judge hingga Caesar Clown, sebagai orang aneh, tetapi cenderung baik. Hanya, tentu ada alasan khusus ia mau bekerja di bawah Pemerintah Dunia yang korup.



Baca Komik One Piece Chapter 1.061 Bahasa Indonesia


Komik One Piece Chapter 1.061 tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 25 September 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca secara legal dan gratis dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis.

Berdasarkan data mingguan di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Jumat (23/9/2022) pagi hari dengan total 921.633 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 576.187 tayangan di peringkat kedua, dan My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 494.522 tayangan di peringkat ketiga.

Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 489.728 tayangan, Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 484.252 views, dan Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 377.489 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight