Baca Komik One Piece 1020 Bahasa Indo, Jadwal, Prediksi Ch. Terbaru

Oleh: Fitra Firdaus - 23 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece Chapter 1.020 terjemahan bahasa Indonesia di MangaPlus jadwal terbit Minggu 1 Agustus 2021 tayang 23.00 WIB. Duel Black Maria vs Robin.
tirto.id - Chapter 1.020 Komik One Piece terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal dan gratis melalui platform MangaPlus pada Minggu (1/8/2021) mulai pukul 23.00 WIB. Mengikuti pola terdahulu, dalam chapter terbaru OP Ini, diprediksi terjadi duel antara Nico Robin vs Black Maria.

Dalam Manga One Piece Chapter 1.019 "Heliceratrops", pertarungan antara Franky melawan Sasaki berakhir. Dengan Radical Beam, Franky bisa menaklukkan sang Tobi Roppo yang sudah mewujud dalam bentuk terkuatnya, hybrid dengan kekuatan Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops.

Sudah 4 dari 5 Tobi Roppo yang tumbang. Page One dihajar oleh Big Mom hingga tidak berdaya dan pingsan. Sementara itu, Ulti yang merupakan kakak Page One, dikalahkan oleh Nami.

Setelah itu, pada Chapter 1.018, giliran Who's Who yang dibuat takluk oleh Jinbei. Dalam pertarungan ini, terungkap bahwa dahulu Who's Who adalah agen CP9 yang bertugas menjaga Gomu Gomu no Mi, tetapi buah iblis itu dicuri oleh Bajak Laut Akagami pimpinan Shanks.

Usai Sasaki ikut kalah, maka yang tersisa dari Tobi Roppo hanya Black Maria seorang. Sebenarnya Tobi Roppo terdiri dari 6 orang, tetapi X-Drake yang sebenarnya adalah anggota Angkatan Laut yang menyamar, berkhianat. Ia memilih bergabung dengan kubu aliansi.

Black Maria terakhir tampak bertarung dengan Nico Robin dan Brook. Anggota Tobi Roppo pemilik kekuatan Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli ini tertarik dengan Robin yang dapat membaca poneglyph. Ia yakin Bajak Laut Beasts bisa mengeksploitasi kemampuan Robin untuk mendapatkan lokasi tepat Laugh Tale.

Di sisi lain, Robin juga berkepentingan terhadap Black Maria yang tampak punya informasi soal road poneglyph. Bisa jadi, seperti yang terjadi dalam duel Who's Who vs Sasaki, Black Maria bakal mengungkap rahasia tertentu yang berkaitan dengan alur One Piece setelah Arc Wa no Kuni.

Kekalahan Black Maria akan menjadi pukulan telak bagi Bajak Laut Beasts. Pasalnya, para Tobi Roppo yang merupakan shinuchi terkuat tumbang oleh Kelompok Topi Jerami. Sebaliknya, bagi kubu aliansi, ini jadi angin segar. Tanpa kehadiran Monkey D. Luffy, Kelompok Topi Jerami tetap unggul dari pada petinggi Bajak Laut Beasts.

Dengan demikian, yang tersisa kini tinggal Kaido dan 3 okanban, yaitu Jack, Queen, juga King. Ini akan menjadi panggung untuk trio monster Topi Jerami, yaitu Luffy, Zoro, dan Sanji.

Selain duel Nico Robin vs Black Maria, yang tidak kalah penting adalah pertarungan Yamato dan Kaido. Dalam Chapter 1.019, tampak Yamato sudah berubah ke dalam bentuk hybrid, yang menandakan dia juga pemakan buah ibls seperti sang ayah, Yonko Kaido.

Jika melihat yang ditampilkan dalam chapter terdahulu, Yamato tampak memiliki tanduk yang tegak berdiri, yang membuatnya diduga punya buah iblis mytichal zoan berkaitan dengan kirin. Namun, Kaido menyiratkan bahwa buah iblis Yamato itu istimewa, didapatkannya dengan susah payah.

Jika melihat keinginan Yamato untuk menjadi seperti Kozuki Oden, yaitu melindungi Wa no Kuni, terdapat salah satu hewan mitologis Jepang yang cocok dengannya, yaitu Oguchi no Makami, serigala suci yang hanya loyal kepada tuannya. Oguchi no Makami akan melindungi manusia dari segala bentuk kejahatan, hal yang sama dengan yang diperbuat Yamato untuk Wa no Kuni.


Baca Komik One Piece 1.020 Terjemahan Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.020 dapat dibaca secara legal dan gratis dalam format digital di MangaPlus mulai Minggu, 1 Agustus 2021 pukul 23.00 WIB. Chapter terbaru ini tersedia dalam terjemahan 3 bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, dan Indonesia.

Di MangaPlus, hingga Jumat (23/7/2021) pagi hari One Piece menjadi manga dengan jumlah tayangan terbanyak ketiga dengan 652.345 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 715.462 tayangan dan My Hero Academia (Kohei Horikoshi) yang memiliki 663.651 views.

Berikutnya Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) yang punya 565.862 tayangan, Monster #8 (Naoya Matsumoto) dengan 436.506 tayangan, Black Clover (Yuki Tabata) dengan 411.792 tayangan, Look Back (Tatsuki Fujimoto) dengan 317.633 tayangan, dan Dr. Stone (Riichiro Inagaki/Boichi) dengan 263.399 tayangan.

MANGA ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight