Baca Komik Boruto Ch. Terbaru

Baca Komik Boruto 64 di MangaPlus, Prediksi Chapter Terbaru, Jadwal

Oleh: Dewi Rukmini - 18 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Baca Komik Boruto 64 gratis dan legal di MangaPlus, jadwal 19 November 2021 pukul 22.00 WIB. Prediksi Boruto chapter terbaru: duel sengit Boruto vs Code.
tirto.id - Komik Boruto 64 dapat dibaca secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Jumat, 19 November 2021 pukul 22.00 WIB. Dalam Manga Boruto chapter terbaru, diprediksi duel Boruto vs Code akan memasuki babak baru. Sementara itu, Naruto sang hokage ketujuh tidak akan tinggal diam dengan posisi Boruto dan Kawaki meninggalkan Konohagakure.

Manga Boruto: Naruto Next Generations adalah sekuel sekaligus spin-off komik Naruto karya Masashi Kishimoto. Chapter 1 hingga 51 Boruto ditulis oleh Ukyo Kodachi, sedangkan mulai Chapter 52 naskah Boruto ditulis oleh Masashi Kishimoto dengan ilustrator tetap Mikio Ikemoto.

Manga Boruto mulai terbit pertama dalam edisi ke-23 majalah Weekly Shonen Jump pada 9 Mei 2016. Kemudian dipindah-terbitkan ke majalah V Jump edisi bulan September pada tanggal 20 Juli 2019 hingga sekarang. Boruto tidak tayang 1 pekan sekali, tetapi 1 bulan sekali pada pertengahan bulan.

Sejauh ini alur cerita dari Manga Boruto dibangun dari 5 Arc, yakni Arc Versus Momoshiki, Arc Bandit Mujina, Arc Ao, Arc Kawaki dan Arc Post-Kawaki. Arc yang disebut terakhir sudah dimulai sejak chapter 56 “Code”.

Dalam Arc kali ini, Boruto dan shinobi Konohagakure harus berhadapan dengan squad Code, Eida dan Daemon yang memiliki kekuatan di luar nalar.



Sinopsis Manga Boruto dan Alur Cerita


Code mulai bergerak setelah Eida menginformasikan bahwa Kawaki telah lepas dari pengawasan para shinobi Konohagakure. Siapa sangka Kawaki sengaja melakukan ini untuk memancing Code keluar dari tempat persembunyiannya.

Kawaki berniat melakukan negosiasi dengan Code agar Code tidak membalas dendam pada pembunuh Ohtsutsuki Isshiki. Kawaki tergerak menjalankan rencana ini sebab tidak ingin orang-orang berharga di Konoha harus mati karena dirinya, khususnya sang nanadaime Naruto.

Apalagi sejak kematian Kurama, sebagian besar kekuatan nanadaime juga ikut menghilang. Naruto adalah sosok 'rumah' bagi Kawaki, maka dari itu ia tidak ingin menghancurkannya karena masalah yang

Tentu saja Code menolak tawaran konyol Kawaki. Misinya adalah menumbuhkan pohon suci dari benih Ekor 10 dengan mengorbankan Boruto, lantas mengambil buah cakra untuk menjadi Ohtsutsuki baru. Membunuh orang yang menjadi penyebab musnahnya Isshiki adalah satu dari dendam pribadi sebagai pewaris tekad Isshiki.

Walaupun begitu, Kawaki bukanlah orang yang masuk dalam daftar balas dendan Code. Sebab, Code telah berjanji pada Eida untuk menyerahkan Kawaki sebagai balasan atas bantuan Eida dalam misi ini.

Pada Komik Boruto Episode 63 “Ask No Questions”, Boruto tiba-tiba datang memberi serangan pada Code yang menyebabkan Kawaki lolos dari cengkeramannya. Code cukup terkejut. Eida buru-buru menjelaskan situasinya sebelum Code protes.

Code heran bagaimana Boruto bisa tahu di mana Kawaki berada padahal Kawaki telah menghilangkan aura chakranya. Eida menebak hal itu bisa terjadi mungkin karena Boruto juga seorang wadah Ohtsutsuki atau semata karna Karma mereka yang beresonasi.

Sementara itu, Boruto sengaja menyusul Kawaki sebab khawatir tindakan gegabah dan ceroboh saudara angkatnya itu. Boruto yakin Naruto dan para shinobi elit Konoha akan cepat menyusul saat menyadari ia ikut menghilang dari desa dengan memindai aura chakra miliknya.

Namun Kawaki menolak niat baik Boruto, ia memintanya untuk tidak ikut campur lebih dalam demi keselamatan nanadaime. Karena Boruto tetap keras kepala, maka Kawaki bersedia menemui Eida untuk bernegosiasi.

Boruto menghentikan Code tepat sebelum sempat membawa pergi Kawaki. Ia masih bersikeras menahan Kawaki agar mengurungkan niat untuk menyerahkan diri ke musuh.

Walaupun Kawaki berkorban untuk Naruto, Boruto tidak bisa abai. Alasannya, melindungi Kawaki merupakan tugasnya. Boruto mesti berhadapan Code agar berhenti menyeret Kawaki. Pertempuran pun tidak dapat dielakkan.

Kemampuan tarung Code benar-benar gila, ia bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat lewat bekas cakarnya. Hal ini memberinya keuntungan sebab bisa bertahan dan menyerang secara bersamaan.

Sedangkan Boruto, beberapa jurus telah ia keluarkan untuk menyerang. Naahsnya Code lihai menghindar dan membuat Boruto sedikit kelabakan. Apalagi ketika Code mengaktifkan kekuatan karma putih: serangannya adi bertambah kuat.

Code meremehkan keawaman Boruto dalam hal memanfaatkan potensi kekuatan karma. Bahkan Code yang hanya memiliki karma palsu justru bisa menggunakannya beratus kali lebih hebat dari Boruto.

Pertambahan kekuatan dan kecepatan peningkatan fisik memang efek utama digunakannya karma. Namun lebih dari itu alasan Ohtsutsuki bisa menjadi jauh lebih kuat, yakni karena esensi sebenarnya karma yang menyimpan semua data pengalaman tempur makhluk itu.

Siapa yang menduga dari penjelasan singkat Code, justru memberi pencerahan pada Boruto untuk mengolah potensi karmanya dengan baik. Hanya dalam satu kali percobaan, Boruto mampu mengeluarkan aura kekuatan hebat lebih kuat dari yang pernah ia kerahkan.

Prediksi Manga Boruto Chapter 64


Setelah berhasil mengolah sedikit kekuatan karma dalam diri Boruto, duel melawan Code dapat dipastikan tidak akan sesulit sebelumnya. Boruto yang jenius dan cepat membaca strategi musuh akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Code.

Namun, ledakan kekuatan itu dikhawatirkan menjadi penyebab cepatnya proses transfer data karma Ohtsutsuki Momoshiki di tubuh Boruto. Jika Boruto kehilangan kendali atas dirinya, maka dengan cepat jiwanya akan direbut oleh Momoshiki.

Apalagi sejauh ini proses transfer data itu sudah memasuki 80 persen. Bukan tidak mungkin, ini adalah rencana Code yang memanas-manasi Boruto agar cepat berubah menjadi Ohtsutsuki.

Sementara itu, Naruto, Sasuke dan seluruh aliansi shinobi tidak akan membiarkan bencana besar terjadi lagi. Mereka akan mencari cara untuk melindungi Boruto, Kawaki dan seluruh umat manusia di bumi.


Baca Komik Boruto Chapter Terbaru di MangaPlus


Komik Boruto: Naruto Next Generations dijadwalkan rilis sebulan sekali di platform web MangaPlus. Pada bulan ini, manga Boruto dapat dibaca secara legal dalam versi digital mulai Jumat, 19 November 2021 pukul 22.00 WIB.

Di situs MangaPlus, komik Boruto tidak tersedia dalam terjemahan bahasa Indonesia. Manga ini hanya tersedia dalam terjemahan bahasa Inggris dan Spanyol saja.

Boruto: Naruto Next Generations tercatat sebagai manga dengan jumlah tayangan terbanyak ketiga di MangaPlus pada (18/11/2021). Komik karya Masashi Kishimoto, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto ini sudah dilihat sebanyak 508.633 kali. Berada di bawah My Hero Academia karya Kohei Horikoshi sebanyak 520.009 tayangan.

Tempat pertama diisi oleh One Piece (Eiichiro Oda) dengan 617.645 jumlah tayangan. Sementara itu, diurutan empat ada Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotarou) diikuti Monster #8 (Naoya Matsumoto), Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dan Black Clover (Yuki Tabata).

Baca juga artikel terkait BORUTO atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight