Babak Pertama Persib vs Persija Skor 1-1

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 22 Juli 2017
Babak pertama pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017), berakhir dengan skor imbang 1-1.
tirto.id - Babak pertama pertandingan Liga 1 GoJek Traveloka antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari ini, Sabtu (22/7/2017), berakhir dengan skor imbang 1-1.

Para pemain Maung Bandung mulai menekan bagian pertahanan Macan Kemayoran sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Usaha mereka berbuah manis di menit ke-15 saat Ahmad Jupriyanto menyumbang gol pertama dan membuat Bobotoh yang memenuhi stadion bersorak gembira.

Para pemain Persija Jakarta tak mau kalah. Mereka berbalik mendominasi pertandingan dan membuat pemain belakang Persib harus bekerja ekstra keras. Pada menit ke-19 penyerang Persija Ramdani Lestaluhu melakukan manuver cantik di sisi kanan gawang Persib usai menerima umpan, kemudian menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan. Skor berubah imbang 1-1.

Pertandingan sempat terhenti selama 3 menit di menit ke-34 akibat pemain kedua tim bersitegang di mulut gawang Persija. Saat itu kiper Persija Andritany Ardhiyasa sukses mengamankan bola namun didorong oleh penyerang Persib yang berniat merebutnya.

Wasit yang berhasil mendinginkan suasana kemudian melanjutkan laga yang berbalik didominasi oleh Persib. Beberapa kali tendangan percobaan ke arah gawang dilakukan oleh penyerang andalan Persib Michael Essien, namun tak membuahkan hasil. Hingga peluit tanda babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Akhmad Muawal Hasan
DarkLight