STOP PRESS! Polri Benarkan Hary Tanoe Tersangka Kasus SMS Ancaman Jaksa

Arus Mudik dari Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat

Arus Mudik dari Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat
Kendaraan pemudik mengantre di gerbang tol Cipali, Palimanan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/7). Antara foto/dedhez anggara.
Reporter: Maya Saputri
20 Juni, 2017 dibaca normal 1 menit
Kepala Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, AKBP Risto Samodra mengatakan kendaraan yang keluar melalui gerbang tol (GT) Palimanan meningkat, itu terlihat dari data hari ini.
tirto.id - Kepala Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, AKBP Risto Samodra mengatakan kendaraan yang keluar melalui gerbang tol (GT) Palimanan meningkat, itu terlihat dari data hari ini.

"Dari data hari Senin (19/6/2017) pukul 00.00 WIB sampai 06.00 WIB jumlah kendaraan yang keluar dari GT Palimanan arah Jateng sebanyak 13.016 unit," kata Risto di Cirebon, Selasa (20/6/2017).

Pada hari yang sama dan jam yang sama untuk kendaraan yang masuk Tol Palimanan ke arah Jakarta ada 8.334 unit.

Risto mengatakan pada jam 06.00 sampai 12.00 WIB, jumlah gerbang tol Palimanan mengarah ke Jawa Tengah yang dibuka ada 13 gerbang, sedangkan untuk arah Jakarta hanya delapan.

Pada jam itu kendaraan yang keluar ke arah Jawa Tengah mencapai 8.173 unit, sebaliknya yang bergerak ke arah Jakarta hanya 4.889 unit.

"Dibandingkan jam 00.00-06.00 WIB kendaraan mulai turun, baik yang mengarah ke Jateng maupun ke Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, dari jam 12.00-18.00 WIB kendaraan yang keluar dan masuk juga menurun dibandingkan sebelumnya, di mana kendaraan yang menuju ke arah Jawa Tengah sebanyak 6.901 dan ke arah Jakarta sebanyak 4.008 kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, AKP Ahmat Troy mengatakan arus kendaraan yang melintas di daerahnya mulai meningkat pada hari ini atau H-7 lebaran 2017.

"Memasuki wilayah Cirebon, sudah mulai ada peningkatan, kurang lebih 10 persen dari hari biasanya," kata Ahmat di Cirebon, pada Minggu (18/6/2017) seperti dikutip Antara.

Meskipun demikian, Ahmat memastikan arus lalu lintas di di jalur tol maupun jalur pantura yang melintasi kawasan Cirebon masih lancar.

Saat ini, menurut dia, lalu lintas di jalur Pantura Cirebon lebih didominasi oleh kendaraan besar. Kendaraan-kendaraan besar itu sedang mengejar waktu sebelum aturan larangan operasional jenis angkutan ini berlaku pada 20 Juni 2017 mendatang.



Arus Mudik dari Gerbang Tol Palimanan Mulai Meningkat

Baca juga artikel terkait ARUS MUDIK atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword