Liga Inggris

Arsenal Tak Dapat Pastikan Kapan Danny Welbeck Pulih

Oleh: Beni Jo - 13 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Terlalu dini untuk mengatakan berapa lama [pemulihan] ini akan berlangsung," bunyi pernyataan Arsenal.
tirto.id - Danny Welbeck telah menjalani operasi kedua pada pergelangan kaki kanannya, Senin (12/11/2018), usai menderita cedera saat Arsenal menghadapi Sporting CP pada laga lanjutan Liga Europa, Jumat (9/11) lalu.

"Kedua prosedur berjalan dengan baik, tanpa adanya komplikasi. Danny sekarang akan melalui proses pemulihan diri dan memulai rehabilitasinya. Terlalu dini untuk mengatakan berapa lama [pemulihan] ini akan berlangsung," bunyi pernyataan Arsenal di laman resmi klub, Selasa (13/11).

"Semua orang di klub sekarang akan menyediakan Danny dengan perawatan dan dukungan terbaik untuk membuatnya kembali fit sesegera mungkin," lanjut pernyataan tersebut.

Di laga Liga Europa Arsenal vs Sporting yang berakhir 0-0, Welbeck ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil seri itu membuat kedua tim dipastikan lolos ke babak berikutnya, dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemen diikuti Sporting CP di posisi kedua.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, akhir Oktober lalu, Arsenal berhasil mencuri poin penuh berkat gol semata wayang Welbeck. Menurut data Whoscored, Welbeck sudah mencetak dua gol dalam empat kali penampilan di Liga Europa 2018/2019, dengan akurasi umpan 81,3% dan memperoleh rating 7.

Sementara di Liga Inggris musim 2018/2019, eks striker Manchester United ini baru menciptakan satu gol dan satu assist dalam delapan kali pertandingan dengan tujuh kali di antaranya turun sebagai pemain pengganti.

Pemain dengan nomor punggung 23 itu harus bersaing dengan Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Eddie Nketiah, dan Alex Iwobi untuk memperebutkan posisi di lini depan tim meriam London yang diasuh Unay Emery.

Sementara itu, cedera yang dialami Welbeck memperoleh dukungan dari rekannya sekaligus penjaga gawang asal Jerman, Bernd Leno. Leno mengatakan bahwa penting untuk menunjukkan kepadanya bahwa semua pemain dan staf Arsenal sangat mendukung Welbeck.

"Kami berbicara dengannya karena pelatih menyarankan sebelum pertandingan di sebuah pertemuan, kami melakukan sesi FaceTime dengannya," ujar mantan pemain Bayern Leverkusen itu.

Menurut Leno, Danny pada kesempatan itu tampak sangat bahagia dan menganggapnya masih menjadi bagian terbesar dari tim. Leno menyatakan bahwa Arsenal siap mendukungnya untuk memberikan yang terbaik saat dia menderita cedera.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram