Bursa Transfer Liga 1

Arema FC Perpanjang Kontrak Alfin Tuasalamony Hingga 2021

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Desember 2018
Alfin Tuasalamony resmi memperpanjang kontraknya di Arema FC hingga Januari 2021.
tirto.id - Jelang bergulirnya musim kompetisi 2019, Arema FC resmi memperpanjang kontrak salah satu bintangnya di lini belakang, Alfin Tuasalamony. Kontrak Alfin di Stadion Kanjuruhan sebenarnya akan habis pada Januari 2019 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, perpanjangan kontrak yang disepakati Singo Edan dan sang pemain berdurasi dua musim. Artinya, Alfin akan tetap jadi bagian dari Arema FC setidaknya sampai Januari 2021. Tak cuma eks bek Sriwijaya FC itu, manajemen klub juga memperpanjang kontrak dua pemain lain, Jayus Hariono dan Muhammad Rafli dalam waktu yang sama.

"Musim ini ada tiga pemain yang kami ikat dengan kontrak jangka panjang, selain Jayus [Hariono] dan [Muhammad] Rafli ada nama Alfin yang kami kontrak langsung dua musim," kata manajer Arema FC, Ruddy Widodo dalam wawancaranya dengan Wearemania.

Didatangkan Arema FC dari Sriwijaya FC pada paruh musim 2018, Alfin jadi salah satu andalan klub dalam menggalang pertahanan. Pemain yang berposisi murni sebagai bek sayap itu tampil 16 kali dan menyumbang tiga assist.


Performa moncer inilah yang membuat Singo Edan tak ragu mengganjar Alfin dengan kontrak jangka panjang. Apalagi tim pelatih sepakat merekomendasikan hal serupa.

"Kami berani mengontrak lebih dari dua musim juga karena rekomendasi dari tim pelatih, jadi bukan semata-mata manajemen yang memutuskan. Kami juga melihat prestasi si pemain selama satu musim, pantas atau tidak," lanjut Ruddy.

Sempat jadi langganan degradasi pada awal musim, Arema FC mengakhiri Liga 1 2018 dengan posisi relatif baik. Mereka finis di peringkat enam dengan 50 poin, hasil 14 kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan. Capaian ini lebih baik ketimbang musim sebelumnya, di mana mereka hanya bisa mengakhiri Liga 1 2017 di peringkat sembilan dengan koleksi 49 poin.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight