Teken Kontrak Baru di Arema FC, Makan Konate Tepis Rumor ke Persib

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Desember 2018
Makan Konate telah resmi menandatangani kontrak baru dengan Arema FC, sekaligus menepis rumor yang mengaitkannya dengan "kepulangan" ke Persib Bandung.
tirto.id - Arema FC resmi memperpanjang kontrak salah satu bintang lini tengahnya di putaran kedua Liga 1 2018, Makan Konate. Pemain 27 tahun kelahiran Bamako, Mali itu diikat untuk menetap di Stadion Kanjuruhan hingga akhir musim kompetisi 2019.

"Konate resmi tanda tangan kontrak baru bersama Arema FC. Alhamdulillah," tulis pihak Arema FC dalam pernyataan resminya.


Diperpanjangnya kontrak Makan Konate jelas bukan hal mengejutkan. Datang dari Sriwijaya FC pada paruh kompetisi 2018, eks penggawa Persib Bandung itu tampil moncer.

18 kali ia merumput untuk Singo Edan, baik sebagai pemain pengganti maupun inti. Dari jumlah tersebut, 13 gol ia sarangkan. Catatan ini kontras jika dibandingkan pada paruh pertama musim, di mana Konate tampil 15 kali untuk Sriwijaya FC dan tak mencetak satu pun gol di liga.

Perpanjangan kontrak Konate juga sekaligus menepis rumor beredar, yang mengaitkan masa depan sang pemain dengan klub lamanya, Persib Bandung. Konate pernah memperkuat Persib pada tahun 2014 hingga 2015. Maung Bandung juga jadi pelabuhan pertama sang gelandang dalam kariernya di industri sepak bola Indonesia.

"Saya selalu ingat. Saya dulu ada banyak memori bersama Persib. Saya tidak bisa lupa Persib," ungkap Konate sesaat sebelum pertemuan antara Arema FC dan Persib September lalu.

Adapun musim ini Konate sukses membawa Arema FC meninggalkan zona merah dan finis di papan tengah klasemen akhir GoJek Liga 1 2018. Singo Edan bertengger di peringkat enam dengan capaian 50 poin, hasil 14 kemenangan, delapan kali imbang, serta 12 kekalahan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight