Aparat Gabungan Sekat Jalan Menuju Sirkuit Mandalika

Penulis: - 18 Mar 2022 11:31 WIB
Penyekatan jalan guna mencegah penumpukan kendaraan selama ajang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.
tirto.id - Aparat gabungan TNI-Polri mulai menyekat jalan menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu guna mencegah penumpukan kendaraan selama ajang MotoGP seri Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Untuk mengatur arus lalu lintas dan tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu titik, kita memberlakukan penyekatan berlapis," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Polda NTB telah mendirikan beberapa pos penyekatan di wilayah Lombok Tengah seperti Pos Labulia, Pos Batujai, Pos penyekatan Bundaran Luar BIZAM, Pos Penyekatan Bundaran Songgong, Pos Penyekatan Bundaran Triputri dan Pos penyekatan Bundaran Mong.

"Di Pos -pos penyekatan nantinya petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait akan mengarahkan para pengendara maupun shutell Bus penumpang yang datang dari arah luar Lombok Tengah untuk melalui jalur yang sudah ditentukan," tuturnya.

Kepolisian mengimbau masyarakat khususnya penonton MotoGP supaya mematuhi pengamanan tersebut.

"Penyekatan tersebut dilakukan guna terciptanya kelancaran lalu lintas serta keamanan masyarakat saat ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di Sirkuit Mandalika berlangsung," ujarnya.

Balapan motor kelas dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika berlangsung pada 18 hingga 20 Maret 2022. Rangkaian agenda terdiri dari sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan.



Baca juga artikel terkait MOTOGP MANDALIKA 2022 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: Antara
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight