Antisipasi Corona, BCA Tutup 30% Cabangnya 24 Maret-2 April 2020

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 24 Maret 2020
PT Bank Central Asia akan menutup sementara 30 persen cabangnya di Jakarta dan sekitarnya mulai 24 Maret hingga 2 April 2020.
tirto.id - PT Bank Central Asia akan menutup sementara 30 persen cabangnya di Jakarta dan sekitarnya. Penutupan cabang ini dilakukan pada cabang-cabang tertentu menyusul mendukung imbauan pemerintah dan otoritas terkait pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Mendukung anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja, maka manajemen BCA menetapkan kebijakan untuk tidak mengoperasikan untuk sementara waktu lebih dari 30% Kantor Cabang BCA di Jabodetabek yang berlaku dari 24 Maret 2020 hingga 02 April 2020,” ucap keterangan resmi Bank BCA yang dikutip reporter Tirto, Selasa (24/3/2020).

Daftar kantor cabang BCA di wilayah Jabodetabek dan non Jabodetabek dapat dilihat dalam tautan berikut.

Dari total cabang yang telah ditutup ini masih terdapat kemungkinan bila jumlahnya bertambah.

“Dapat kami sampaikan bahwa, masih terdapat potensi penambahan jumlah Kantor Cabang yang tidak beroperasi sementara, disesuaikan dengan dinamika kondisi terkini,” ucap keterangan resmi Bank BCA.

Meski ada sejumlah cabang yang mengalami penutupan, BCA menyatakan nasabah tetap dapat menggunakan layanan transaksi online seperti mobile banking atau internet banking. Sementara itu, transaksi tetap dapat dilakukan di cabang-cabang alternatif BCA yang belum ditutup sementara selama periode 24 Maret-2 April 2020.

Dalam keterangannya, BCA juga memastikan akan menjadikan Kesehatan, keamanan, kenyamanan dalam situasi ini. Terutama menyangkut karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat.


Baca juga artikel terkait PANDEMI CORONA atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri
DarkLight