Anime One Piece 873: Germa Bantu Sanji Kabur dari Pulau Cacao

Oleh: Nurcholis Maarif - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam anime One Piece episode 873, Germa 66 membantu Sanji dan Luffy keluar dari Pulau Cacao
tirto.id - Anime One Piece episode 873 sudah ditayangkan pada Minggu (17//2/2019). Dalam episode ini, Germa 66 membantu Sanji dan Luffy keluar dari Pulau Cacao. Episode ini merupakan adaptasi Manga One Piece chapter 898 “Kami Pasti Akan Kembali”.

Sebelumnya Luffy berhasil keluar dari Dunia Cermin setelah mengalahkan Katakuri. Luffy yang sudah kelelahan bertarung, dibantu Pekoms yang menyandera Brulee. Namun, satu-satunya cermin di Pulau Cacao tempat keluar dari Dunia Cermin sudah dikepung oleh armada Bajak Laut Big Mom. Selain itu, armada Big Mom juga tengah menanti menyerang kapal Sunny Go yang hendak menjemput Luffy.

Pekoms adalah anggota Bajak Laut Big Mom. Namun, dia membela kelompok Topi Jerami, seperti yang dilakukan oleh mendiang abangnya, Pedro. Oleh karena itu, Pekoms berubah ke dalam bentuk sulong.

Sebagai sosok yang berasal dari Suku Mink, Pekoms memang dapat berubah bentuk menjadi lebih kuat ketika tiba bulan purnama. Pekoms mengamuk melawan rekan-rekannya sesama Big Mom. Ia menjadi pengalih perhatian agar Sanji, yang sudah menunggu Luffy di Pulau Cacao, bisa membawa pergi sang kapten Bajak Laut Topi Jerami secepatnya.

Namun, taktik itu tidak berjalan mulus. Sanji terdesak oleh armada Big Mom. Saat genting inilah keempat anggota Germa 66 yang merupakan saudara Sanji keluar.

Armada Bajak Laut Big Mom terkejut dengan kemunculan Germa 66. Pasalnya, sebelum ini ada 10 ribu prajurit Charlotte Nusstorte yang diduga sudah mengalahkan Germa. Namun, yang terjadi adalah sebaliknya.

Anggota Bajak Laut Big Mom lebih terkejut lagi saat Brulee menceritakan kondisi sebenarnya yang terjadi di Dunia Cermin. Katakuri yang dikenal oleh saudara-saudaranya tidak pernah tumbang, atau merebahkan punggungnya di tamah, ternyata bisa dikalahkan oleh Luffy.

Germa 66 Melindungi Sanji dan Luffy
Pada episode 873 ini akhirnya Germa menunjukkan kekuatan mereka yang berdasarkan teknologi. 10 ribu prajurit Nusstorte dikalahkan dan sudah dilempar ke laut. Armada kapal Big Mom yang mengelilingi pulau Cacao dibombardir oleh armada Germa yang dipimpin Vinsmoke Judge.

Ichiji, Yonji, Niji, dan Reiju mengelilingi Sanji yang sedang membawa Luffy. Mereka berempat sudah dalam bentuk kostum berperang berkat kekuatan raid suit. Kostum mereka seperti pahlawan dalam serial Super Sentai.

Germa 66 melindungi Sanji dan Luffy dari serangan tembakan anggota bajak laut Big Mom yang tak mempan terhadap tubuh mereka. Ichiji menahan serangan panas Charlotte Oven dengan Sparking Valkyrie. Yonji menghancurkan senjata batu anggota Bajak Laut Big Mom yang hendak menyerang Sanji dengan Winch Beheading.

Niji menyerang sekumpulan anggota bajak laut Big Mom dengan Henry Blazer lalu melempar Sanji jauh menuju pelabuhan Pulau Cacao. Sementara itu, Reiju sudah mengalahkan para anggota Big Mom yang menunggu di pelabuhan dengan Pink Hornet.

Adegan masa silam dan masa kecil Sanji menyelingi saat-saat Germa 66 melindungi Sanji dari gempuran Bajak Laut Big Mom. Reiju bahkan sempat menangis. Dahulu, Sanji sering dihajar oleh Ichiji, Niji, dan Yonji karena lemah.

Sanji akhirnya melihat dan bergerak menuju kapal Sunny Go yang sudah ada di pelabuhan Pulau Cacao. Namun, ini baru langkah pertama. Luffy, Sanji, dan kawan-kawannya baru bisa pergi dari pulau Cacao dan belum sepenuhnya kabur dari kawasan bajak laut Big Mom.

Di laut, Smoothie dan anggota bajak laut Big Mom masih mengejar kapal Sunny Go.


Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Nurcholis Maarif
(tirto.id - Film)


Penulis: Nurcholis Maarif
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Nurcholis Maarif