Anime Dr Stone S2 Episode 8: Preview, Jadwal & Link Streaming

Oleh: Binar Ajeng - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Preview anime Dr. Stone Season 2 episode 8 yang tayang Kamis (4/3/2021) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Anime Dr. Stone Season 2 dapat dinikmati lewat aplikasi streaming legal iQIYI. Episode terbaru anime (Dr. STONE: Stone Wars berjudul "Final Battle") tayang pada Kamis (4/3/2021) pukul 21.30 WIB.

Anime Dr. STONE adalah adaptasi manga berjudul sama karya Riichiro Inagaki/Boichi. Manganya sendiri saat ini belum tamat, hingga Minggu (31/1/2021) telah mencapai bab 183 dan dapat dibaca secara legal di MangaPlus.

Latar waktu Dr. STONE dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu.

Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali dari "kematiannya" berkat asam nitrat.

Di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanya, ia kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru.

Pada episode 7, Chrome berhasil keluar dari penjara berkat ilmu science yang dia dapatkan dari Senku dengan mencampurkan air garam dan elektrolit dari baterai.

Chrome pun sempat dikejar oleh salah satu penjaga penjara yang merupakan bekas polisi yang tangguh. Sayangnya, sekali lagi Chrome bisa menipu musuhnya dan bisa pergi dengan selamat.

Chrome pun bisa bergabung bersama dengan Senku dan yang lainnya di persembunyian mereka. Senku pun langsung menyusun rencana baru untuk menyerang kerajaan Tsukasa dengan senjata baru mereka, yaitu tank.

Lengkap dengan meriamnya dan juga badan tank yang tidak bisa di tembus dengan senjata sekali pun.

Di sisi lain, Taiju, Yuzuriha dan Nikki, berhasil mengumpulkan orang baru untuk bisa berada di sisi mereka.

Nyanyian dan ucapan Lilian Weinberg yang ditirukan oleh Gen berhasil menarik hati mereka semua. Namun, pada pertengahan pembicaraan, secara tiba-tiba Ukyo yang sudah memperhatikan mereka sejak awal langsung mendekati ponsel.

Ukyo yang tidak bisa dibohongi akhirnya membuka topeng lawan jika Gen lah yang menirukan suara Lilian. Tapi tanpa disangka-sangka Ukyo justru ingin berada di kubu Senku untuk membantu melawan Tsukasa.

Ukyo pun beralih ke kubu Senku dengan satu syarat yang harus ditepati Senku, yaitu tidak boleh ada orang yang mati didepannya.

Bukan tanpa sebab Ukyo ingin bergabung ke kubu Senku. Dirinya pernah mengikuti Yuzuriha dan tanpa sengaja mengetahui misi rahasia yang Senku berikan.

Yuzuriha harus menyatukan kembali pecahan-pecahan batu yang ada untuk dikembalikan ke bentuk semula, yakni patung manusia.

Seketika itu Ukyo mengerti maksud Senku untuk memberikan misi rahasia itu pada Yuzuriha, yaitu untuk mencoba menghidupkan kembali semua orang dari batu tanpa terkecuali.

Ukyo yang sudah melihat betapa kejamnya Tsukasa menghancurkan patung-patung orang yang tidak dia ingin kan pun membuat tekad Ukyo semakin kuat.

Pada akhirnya, Senku menyetujui syarat itu dan Ukyo bergabung bersama Senku. Lalu seperti yang sudah direncanakan juga, Taiju dan Yuzuriha mendatangi tempat persembunyian Senku dan bergabung untuk melawan Tsukasa.

Dengan tank ciptaannya, Senku dan yang lainnya langsung menuju kerajaan Tsukasa untuk memulai perang.

Tapi apakah Senku berhasil mengalahkan Tsukasa yang ternyata sudah mengetahui jika ada ponsel yang terpendam di kuburan Senku?

Preview Dr. Stone Season 2 Episode 8

Pertarungan terakhir siap di jalankan!

Senku, Taiju, Yuzuriha, dan yang lainnya siap untuk menyerang kerajaan Tsukasa dengan tank ciptaan mereka.

Senku hanya bisa menembakkan meriam sekali saja dan harus menyelesaikan semuanya hanya dalam waktu 20 detik saja.

Senku dan yang lainnya harus dengan sigap mengambil bubuk peledak, asam nitrat, dan juga material air peluruh batu yang ada di 'Miracle Cave'.

Pertarungan ini benar-benar membuat seluruh orang gugup karena mereka hanya memanfaatkan waktu yang begitu singkat.

Selain itu, Senku dan yang lainnya juga harus menuruti persyaratan yang telah diajukan oleh Ukyo ketika mereka menerima kerja sama Ukyo, yakni tidak boleh ada orang yang mati.

Begitu sulit untuk bisa melakukan hal itu, karena bisa saja mereka tidak sengaja membunuh orang-orang Tsukasa dalam peperangan.

Di lain sisi, Tsukasa yang mengetahui jika Senku menimbun ponsel di kuburannya membuat Tsukasa harus mengubah strateginya dengan cepat. Berhasilkah Senku dalam menyelesaikan rencananya?

Cara Streaming di iQIYI

Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.

2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Dr. Stone.

3. Anda bisa langsung menikmati anime Dr. Stone dan memilih subtitle yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah terinstall.

2. Pilih kategori "Anime" dan pilih "Dr. Stone".

3. Anime bisa segera ditonton.


Baca juga artikel terkait ANIME DR STONE atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight