Anime Jujutsu Kaisen Eps 20 Sub Indo: Sinopsis & Link Streaming

Oleh: Binar Ajeng - 27 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis anime Jujutsu Kaisen episode 20 yang ditayangkan 27 Februari 2021 di iQIYI
tirto.id - Anime Jujutsu Kaisen episode 20 ditayangkan pada 27 Februari 2021 di iQIYI pada pukul 09.00 WIB.

Kisah Jujutsu Kaisen dimulai dari sosok Yuji Itadori, siswa SMA yang sengaja tidak masuk klub lari dan memilih klub penelitian ilmu gaib. Di klub barunya, hanya ada 3 orang, yang merupakan batas anggota minimum klub di SMA, yaitu Itadori sendiri, Sasaki, dan Iguchi.

Suatu ketika, Itadori bertemu dengan Megumi Fushiguro, siswa kelas 1 Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu High). Dari pertemuan ini, Itadori memahami di dunia ini ada jurei (kutukan) di sekitar manusia yang terbentuk dari energi terkutuk (juryoku), energi negatif yang muncul dari manusia.

Fushiguro memberitahu ada jimat kelas tinggi di sekolah Itadori. Hal ini terungkap setelah teman-teman Itadori di Klub Ilmu gaib membuka segel jimat tersebut, berupa jari membusuk, yang membuat jurei-jurei datang ke sekolahnya.

Demi menyelamatkan semua orang, Itadori menelan jimat tadi, yang ternyata adalah jari Sukuna, sang raja jurei. Akibatnya di dalam tubuh Yuji, ada dirinya dan ada Ryomen Sukuna sekaligus. Menurut legenda, Sukuna adalah iblis yang menyerupai manusia dengan 4 tangan. Para penyihir pada eranya tidak bisa mengusirnya sehingga memotong 20 jarinya dan menyimpan satu-satu sebagai jimat terkutuk. Salah satu jari itulah yang dimakan Yuji.

Normalnya Sukuna yang akan mengendalikan tubuh Yuji. Namun, kenyataannnya berbeda Yuji tetap mampu mengontrol dirinya. Oleh karenanya, Satoru Gojo, guru Megumi Fushiguro, membawa Yuji ke Jujutsu High.

Dengan keberadaan Sukuna dalam tubuhnya, posisi Yuji sebenarnya harus menerima hukuman mati. Namun, hukuman itu ditangguhkan sampai ia bisa menelan total 20 jari Sukuna yang berarti mengakhiri hidupnya sendiri.

Episode 19 "Black Flash" terlihat Megumi, Noritoshi, dan Toge menghadapi Hanami di sebuah tempat. Dengan menggabungkan tiga teknik yang mereka punya, akhirnya mereka bisa melukai Hanami, tapi secara tiba-tiba mereka bertiga pun kembali berlari menjauhi Hanami.

Hanami pun langsung mengejar ketiganya, namun kali ini kekuatan mereka tidak sebanding dan akhirnya Toge terkena ilmu sihirnya sendiri sedangkan Noritoshi ikut terpental. Megumi menangkap tubuh Noritoshi sebelum bola akar milik Hanami mengenai mereka.

Megumi yang merasa kesal ingin mengeluarkan jurusnya namun Toge justru mengerahkan seluruh kekuatan terakhirnya untuk mengeluarkan teknik sihirnya. Di saat terdesak, muncul lah seorang senior Megumi dan mereka berdua langsung menghadapi Hanami berdua.

Di saat Megumi dan Maki sudah babak belur dan tak kuat lagi dalam menghadapi Hanami, di saat itu lah Yuji dan Aoi muncul untuk menggantikan mereka berdua.

Episode 20 "Non-Standart" diadaptasi dari Chapter 50, 51, dan 52. Pada episode ini, Yuji dan Aoi yang kini tengah berhadapan dengan Hanami. Namun Aoi meyakinkan Yuji bahwa dirinya mampu menghadapi Hanami seorang diri dengan mengerahkan seluruh kekuatannya.

Tanpa disadari, kaki Aoi sudah dililit oleh ranting pohon milik Hanami dan seketika saja tubuh Aoi terlempar menuju Hanami. Secara cepat, Aoi langsung menggunakan ilmu sihirnya dan ranting itu langsung menusuk tubuh Hanami sendiri.

Yuji dan Aoi pun pada akhirnya saling bekerja sama untuk mengalahkan hanami dengan teknik mereka masing-masing. Yuji pun pada akhirnya mengeluarkan Black Flash miliknya. Namun rupanya musuh mereka sangatlah kuat dan mengharuskan mereka bekerja dengan sangat keras untuk mengerahkan seluruh tenaga dan teknik mereka berdua.

Pada pertengahan pertarungan yang sangat sengit itu, secara tiba-tiba muncullah Gojo yang langsung menumpas Hanami.

Cara Streaming di iQIYI

Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.

2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Jujutsu Kaisen.

3. Anda bisa langsung menikmati anime Jujutsu Kaisen dan memilih subtitle yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah terinstall.

2. Pilih kategori "Anime" dan pilih "Jujutsu Kaisen".

3. Anime bisa segera ditonton.


Baca juga artikel terkait JUJUTSU KAISEN atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight