Anime Dr. STONE S2 Episode 3 Sub Indo: Preview, Jadwal, Streaming

Oleh: Binar Ajeng - 28 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Anime Dr. STONE Season 2 Episode 3 sub Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI mulai Kamis, 28 Januari 2021 pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Anime Dr. STONE Season 2 (Dr. STONE: Stone Wars) Episode 3 dapat ditonton secara gratis dan legal melalui streaming iQIYI. Episode berjudul ""Shisha Kara no Denwa" (Call from the Dead) ini tayang pada Kamis (28/1/2021) pukul 21.30 WIB.

Anime Dr. STONE diangkat dari manga berjudul sama karya Riichiro Inagaki/Boichi. Manganya sendiri hingga Minggu (24/1/2021) telah mencapai bab 182 dan dapat dibaca secara legal di MangaPlus.

Latar waktu Dr. STONE dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu. Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali oleh asam nitrat.

Namun, di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanaya, ia kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru.

Musim pertama anime Dr. STONE diisi oleh 24 episode yang diadaptasi dari Saga Prolog, Saga Desa Ishigami, dan awal Saga Stone Wars. Sementara itu, untuk musim kedua yang sudah dimulai sejak 14 Januari 2021, Dr. STONE akan menampilkan adaptasi Saga Stone Wars hingga usai.

Sinopsis Dr. STONE S2 Episode 2


Dalam Dr. STONE Season 2 Episode 2 "Hot Line", Senku Ishigami berencana menaruh alat komunikasi yang dia buat bersama dengan penduduk desa di Kerajaan Tsukasa yang dipimpin Tsukasa Shishiō. Bukan tanpa maksud, Senku melakukan hal itu demi dapat berkomunikasi dengan Taiju dan Yuzuriha.

Sayangnya, Senku dan kawan-kawan harus memutar otak mereka agar bisa mengalahkan Homura. Sosok iniditugaskan oleh Tsukasa untuk mengamati gerak-gerik Senku. Sebuah rencana tercetus: perhatian Homura mesti dialihkan agar Gen, Chrome, dan Magma bisa menuju Kerajaan Tsukasa.

Beberapa bom dengan kemampuan ledakan ringan kemudian dipasang di beberapa tempat untuk mengelabui Homura. Saat bom-bom itu diledakkan, pandangan Homura teralihkan. Ini sesuai dengan rencana Senku. Pada saat yang bersamaan, Gen, Chrome, dan Magma langsung berlari menuju Kerajaan Tsukasa.

Singkat cerita, Homura yang cerdik langsung mengetahui tujuan Senku. Ia langsung mengejar Gen, Chrome, dan Magma walaupun sudah sempat dicegah oleh Kohaku. Namun kerja tim antara Gen dan Senku justru bisa mengalahkan Homura. Dengan trik Gen, Homura bisa ditangkap.


Preview Dr. STONE S2 Episode 3


Jika dilihat dari manganya, Episode 2 Dr. STONE Season 2 atau Episode 26 Dr. STONE secara keseluruhan, adalah adaptasi Chapter 62 hingga 64 komik karya Riichiro Inagaki. Oleh karenanya, Episode 3 adalah kelanjutan chapter-chapter tersebut.

Gen, Chrome, dan Magma berhasil memendam alat komunikasi mereka di sebuah lahan yang dipercaya sebagai kuburan Senku. Taiju dan Yuzuriha sejak awal sudah merencanakan hal ini bersama Senku. Oleh karenanya, mereka langsung mengambil alat itu dan menghubungi Senku.

Taiju dan Yuzuriha yang ditugaskan sebagai mata-mata di Kerajaan Tsukasa, sudah lama sekali tidak mendengar suara Senku. Mereka begitu bahagia ketika bisa berkomunikasi kembali, sama halnya dengan Senku.

Di lain sisi, Gen, Chrome, dan Magma harus berhadapan dengan salah satu anak buah Tsukasa yang memiliki pendengaran yang sangat tajam. Mereka bertiga ketahuan saat Magma memecahkan batu yang menghalangi penggalian mereka.

Gen dan kawan-kawan berlari menghindari anak buah Tsukasa yang memiliki keahlian memanah itu. Nyawa ketiganya terancam. Untuk selamat, mereka harus menyusun rencana lain secepat mungkin.

Aoakah rencana Senku dan kawan-kawan harus berakhir sampai di sini saja?




Cara Streaming Dr. STONE di iQIYI


Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.
2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Dr. STONE.
3. Anda bisa langsung menikmati anime Dr. STONE dan memilih takarir yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah dipasang
2. Pilih kategori "Anime" dan pilih "Dr. STONE".
3. Anime bisa segera ditonton.

Baca juga artikel terkait ANIME DR STONE atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight