Anies-Sandiaga Diminta Realisasikan DP Nol Persen dan OK OCE

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 16 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Mantan Wakil Ketua Timses Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017, Ace Hasan Syadzili, program rumah DP 0% harus menjadi prioritas pertama untuk diwujudkan Anies-Sandiaga.
tirto.id -
Mantan Wakil Ketua Timses Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017, Ace Hasan Syadzili menginginkan Anies-Sandiaga bisa merealisasikan program DP 0%, OK OCE, dan Urban Renewal dalam masa kepemimpinannya.

"Saya kira itu tiga program prioritas yang harus direalisasikan Anies-Sandiaga," kata Ace saat dihubungi Tirto, Senin (16/10/2017).

Ace berpendapat program rumah DP 0% harus menjadi prioritas pertama untuk diwujudkan Anies-Sandiaga. Sebab, menurutnya, program tersebut paling dinanti oleh warga DKI Jakarta.

"Warga banyak yang berharap dengan program itu," kata Ace.

Lalu program OK OCE, kata Ace, menjadi program kedua yang juga harus segera direalisasikan Anies-Sandiaga. Sebab, DKI Jakarta memang sedang membutuhkan lapangan pekerjaan dan usaha bagi warganya.

"Itu kan katanya bisa menyediakan banyak lapangan pekerjaan," kata Ace.

Terakhir, kata Ace, program Urban Renewal atau penataan kawasan tanpa menggusur Anies-Baswedan juga harus dikedepankan sebagai sebuah terobosan penataan kota seperti yang mereka cita-citakan.

"Saya harap Pak Anies dan Pak Sandi bisa mewujudkan penataan kota dengan manusiawi. Pak Ahok dan Pak Djarot kan juga sudah membuat tatakannya," kata Ace.

Meski begitu, Ace berharap Anies-Sandiaga bisa melanjutkan program-program Ahok-Djarot yang telah berjalan dan bermanfaat bagi warga DKI Jakarta. "Seperti transparansi, e-budgetting, itu harus ditingkatkan," kata Ace.

Tidak lupa, Ace pun mengucapkan selamat atas pelantikan Anies-Sandiaga hari ini, Senin (16/10/2017), di Istana Negara. "Selamat kepada Pak Anies dan Pak Sandi. Semoga sukses dan amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," kata Ace.

Sebelumnya, Mantan Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandiaga M Syarif menilai dari 4 program prioritas Anies-Sandiaga DP 0% menjadi yang paling sulit direalisasikan.

"DP 0% yang paling berat ini, tolong doakan," ujarnya dalam diskusi bertajuk "Pemimpin Baru Jakarta" yang digelar di rumah makan Warung Daun, Cikini, Sabtu (14/10/2017).

Meski begitu, Syarif mengaku optimis Anies-Sandiaga tetap bisa merealisasikan program tersebut. Sebab, menurutnya, program tersebut sudah melalui perencanaan yang matang dan bukan sekadar program politik.

"Itu sudah ada perencanaan dan kajiannya. Meskipun berat, pasti bisa dilaksanakan," kata Syarif.

Dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies-Sandiaga memiliki 23 janji politik kepada rakyat Jakarta dengan empat program prioritas, yakni KJP Plus, KJS Plus, OK OCE, dan rumah DP 0%.

Rencananya Anies-Sandiaga akan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara nanti sore. Sebelumnya, Anies-Sandiaga akan menuju Masjid Sunda Kelapa untuk bertemu dengan relawan dan pendukungnya.

Baca juga artikel terkait ANIES-SANDIAGA atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Maya Saputri