Anies Harap Formula E Buat Jakarta Jadi Pusat Ekonomi

Reporter: Riyan Setiawan - 29 Nov 2021 18:59 WIB
Dengan diselenggarakan Formula E, Anies berharap dapat menjadikan Jakarta sebagai kota yang mendapat perhatian dunia internasional.
tirto.id -
Gubernur DKI, Anies Baswedan berharap ajang balap mobil listrik Formula E dapat membuat Jakarta menjadi pusat perekonomian setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota pada 2024 mendatang. Pasalnya, Ibu Kota Negara akan segera dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikatakan setelah bertemu dengan Ketua Pelaksana Formula E yang merupakan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni.

"Dana event Formula E diharapkan dapat membuat Jakarta menjadi pusat perekonomian dan ini mengantisipasi sesudah Ibu Kota akan berpindah dari Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Dengan diselenggarakan Formula E, Anies berharap dapat menjadikan Jakarta sebagai kota yang mendapat perhatian dunia internasional.

"Sama menempatkan Jakarta dan Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini semua bisa sukses," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Sahroni optimis bahwa E-Prix dapat menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya Jakarta, sehingga pelaksanaannya harus direncanakan sebaik-baiknya. Sebab, konsep yang dilakukan adalah bukan konsep event biasa.

"Karena acara internasional ini akan ditonton lebih dari 170 negara, dan mudah-mudahan ini memiliki efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik,” kata Sahroni.



Baca juga artikel terkait FORMULA E atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight