Anies dan Cak Imin Kampanye Hari Pertama Beda Provinsi, Kenapa?

Reporter: Irfan Ramli, tirto.id - 28 Nov 2023 10:00 WIB
Anies dan Cak Imin berbeda lokasi kampanye karena bagian dari strategi dalam meraih massa dan pendukung di basis masing-masing pemilih.
tirto.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye dari tempat yang berbeda. Anies melakukan kampanye di Jabodetabek dimulai dari Tanah Merah, Jakarta Utara dan Cak Imin memulai kampanye di Jawa Timur, Mojokerto.

Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Muhammad Syaugi Alaydrus, menuturkan alasan Anies dan Cak Imin berbeda lokasi kampanye karena bagian dari strategi dalam meraih massa dan pendukung di basis masing-masing pemilih.

"Ya karena ini Pak Capres relatif lebih banyak massanya disini. Kalau Cak Imin ini kan sebagai ketua umum PKB punya banyak massa di Jawa Timur," kata Syaugi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (28/11/2023).

Syaugi belum memastikan Anies dan Cak Imin akan berkampanye bersama. Mereka kata Syaugi lebih memilih kampanye terpisah sebagai strategi pemenangan.

"Nanti mungkin akan ada massanya di saat kapan akan berdua, tapi sekarang belum begitu," kata dia.

Walaupun terpisah, Syaugi menjamin komunikasi antara Anies dan Cak Imin berjalan baik dan terus melakukan koordinasi bersama.

"Jadi begitu setiap hari, nanti akan kembali ke Jakarta, beliau-beliau akan berkomunikasi dan mengevaluasi pertemuan dengan masyarakat sebagaimana yang selama ini dilakukan, " kata Syaugi.

Dia menuturkan, Anies akan memulai kampanye dengan meminta restu kepada ibundanya. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Tanah Merah, Jakarta Utara. Syaugi mengaku bahwa Tanah Merah menjadi permintaan khusus Anies kepada Timnas Amin untuk kick off kampanyenya.

"Ya betul, itu merupakan sejarah bagi beliaunya. Itu mudah-mudahan menjadi pertanda baik seperti pada waktu gubernur zaman dahulu," kata dia.



Baca juga artikel terkait KAMPANYE ANIES-CAK IMIN atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Ramli
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight