Anies Baswedan Janji Ada 'Bansos Plus' jika Jadi Presiden

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 14 Des 2023 11:26 WIB
Anies akan bertemu Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Jambi dalam acara ‘Tanyo Bang Anies’ di Jambi, Kamis (14/12/2023).
tirto.id - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mendengarkan aspirasi masyarakat di Pasar Pagi Angso Duo Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada hari ke-17 kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Kamis (14/12/202). Anies juga akan bertemu para pemuda dan Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Jambi dalam acara ‘Tanyo Bang Anies’ di Abadi Convention Center, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi.

Di lokasi yang sama, Anies melaksanakan kampanye terbatas dengan masyarakat Jambi. Kemudian, menutup agendanya dengan melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama setempat.

Sebelumnya, Anies mengunjungi Pekanbaru, Riau. Dalam kunjungan tersebut Anies mengenalkan program Bansos Plus, yang merupakan upgrade dari program sebelumnya, sekaligus memperkuat salah satu poin perubahan yakni meningkatkan apa yang sudah baik.

Anies menuturkan Bansos Plus ini memiliki tiga poin utama yakni manfaat, penerima,dan layanannya.

“Kedua, kami juga mengenalkan Bansos Plus, plus manfaatnya yang artinya manfaatnya akan ditambah, plus penerimanya yang artinya data penerima diperbaiki dan plus layanannya yang artinya negara memberikan pelayanan terbaik kepada semua penerima Bansos Plus,” kata Anies.

Di kampanye sebelumnya, Anies juga menjanjikan revitalisasi kampung tanpa menggusur. Ada beberapa poin yang akan diprioritaskan, yaitu kampungnya diperindah, anggaran desa dinaikkan, puskesmas dan posyandu dibuat lebih proaktif, serta warga diajak berpartisipasi aktif dalam pembangunan kampung.

“Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dengan kawasan urban lainnya, maka dari itu kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya,” kata dia.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut satu Abdul Muhaimin Iskandar sedang melaksanakan umrah di Mekkah, Arab Saudi. Sosok yang akrab disapa Cak Imin tersebut diagendakan melaksanakan umrah hingga 17 Desember 2023.




Baca juga artikel terkait KAMPANYE ANIES-CAK IMIN atau tulisan menarik lainnya Irfan Ramli
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Ramli
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight