Anies Baswedan akan Melawan Warga dalam Pertandingan Tarik Tambang

Oleh: Alfian Putra Abdi - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Anies Baswedan dijadwalkan akan bertanding tarik tambang melawan warga sekitar pukul 15.30 WIB
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan untuk ikut serta dalam perlombaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan RT02/04 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Ketua Panitia Salman Haji Naumin mengatakan Anies akan berpartisipasi dalam lomba tarik tambang.

"Timnya bapak nanti akan melawan warga yang menjadi pemenang lomba tarik tambang," ujarnya di lokasi, Sabtu.

Anies dijadwalkan akan bertanding sekitar pukul 15.30 WIB. Nantinya Anies akan berada satu tim bersama karyawannya, mulai dari supir hingga pembantu rumah tangga.

"Kalau tahun kemarin setahun saya Pak Anies juga kalah dalam lomba tarik tambang. Kalau mau menang tahun ini harus lebih mengeluarkan tenaga karena lawannya adalah tim yang sudah jadi pemenang lomba hari ini," ucapnya

Di tengah kesibukan sebagai orang nomor satu DKI Jakarta, menurutnya, Anies menjadikan momentum hari kemerdekaan RI sebagai ajang silahturahmi bersama warga sekitar.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa hampir setiap tahun Anies Baswedan tidak pernah absen ikut serta dalam perlombaan di wilayahnya.


"Pak Anies senang melihat kebersamaan warga," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di pulau reklamasi Kawasan Pantai Maju, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Upacara dipimipin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut, Anies mengajak peserta upacara untuk sama-sama merenung sejenak, memikirkan segala jasa yang pernah ditorehkan pahlawan kemerdekaan serta para orang tua yang telah melahirkan mereka.

"Bayangkan diri kita di tahun 45, ditemui anak usia belasan tahun mengatakan pada kita 'ibu ayah saya akan berangkat ke medan perang'. Ibu ayahnya melepas dan sebagian tidak pernah kembali. Sebagian gugur di medan perjuangan. Mari kita doakan mereka dan orang tua yang telah melahirkan mereka," ujarnya saat hendak mengheningkan cipta, Sabtu (17/8/2019).



Baca juga artikel terkait HUT KEMERDEKAAN RI atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight