Alshad Ahmad Anak Siapa dan Hobi Pelihara Harimau Dilindungi

Kontributor: Balqis Fallahnda, tirto.id - 26 Jul 2023 09:33 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Alshad Ahmad anak siapa, asal kekayaan, dan hobi memelihara harimau yang dilindungi.
tirto.id - Alshad Ahmad jadi topik perbincangan setelah dia berbagi kabar tentang matinya anak harimau miliknya bernama Cenora pada Selasa, 25 Juli 2023 di akun Instagram pribadinya.

“Ga nyangka Cenora pergi secepet ini, kita semua berduka yang mendalam. Padahal kemaren baru kesenengan karena nyobain daging enak ya, baru bisa belajar loncat2, baru kemaren papah ajak mau maen ke Villa biar bisa lari2 yang puas di halaman yang gede,” tulis Alshad.

Kabar kematian bayi harimau ini mendapat komentar negatif dari warganet, apalagi dalam salah satu komentarnya, Alshad mengaku bahwa selama dia memelihara harimau, sudah ada tujuh ekor harimau yang mati. Dia mengungkapkan bahwa ketujuh harimau tersebut merupakan hasil breeding.

Warganet mempertanyakan kemampuan Alshad untuk menjaga hewan-hewan liar yang dilindungi itu, mereka menilai izin memelihara hewan liar yang dimiliki Alshad harus dievaluasi.

Alshad adalah selebriti sekaligus YouTuber terkenal dengan konten hewan liar peliharaan miliknya. Berbagai jenis hewan liar peliharaannya termasuk harimau, serigala, rakun, binturong Jawa, dan masih banyak lagi.

Dia memelihara hewan-hewan tersebut di kebun binatang mini miliknya yang dia beri nama Bandung Wildlife Park. Alshad secara resmi telah mengantongi izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk memelihara hewan-hewan liar dan langka itu.


Siapa Alshad Ahmad?

Alshad memiliki nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad, dilahirkan pada 25 Juni 1995 di Bandung, Jawa Barat. Dia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara, sekaligus satu-satunya anak laki-laki dari keluarganya.


Dia memiliki empat orang kakak perempuan, mereka bernama Citra Sadiqah, Putri Sadiqah, Gadis Sadiqah, dan Gya Sadiqah.

Alshad memulai karier sebagai seorang pembalap pada 2012, dia pernah menjadi juara 3 dalam Kejuaraan Nasional Superbike 2013. Dia pernah mengikuti ajang balap tingkat asia yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2015.

Namun dia memutuskan untuk berhenti menjadi pembalap karena kedua orang tuanya tidak memberikan izin untuknya menekuni dunia itu.

Pasca berhenti menjadi pembalap, Alshad Ahmad mulai dikenal luas publik pada 2019 ketika dia membuka kanal YouTube, menunjukkan hobinya pelihara harimau, konten yang dia unggah mengangkat tema seputar hewan peliharan miliknya.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai salah seorang selebriti yang tinggal di hunian. Alshad beberapa kali memamerkan hunian mewah milik keluarganya tersebut di beberapa konten YouTube.

Alshad Ahmad Anak Siapa?

Gaya hidup Alshad yang mewah itu kerap menjadi sorotan, label orang kaya melekat dengan citra seorang Alshad. Ini membuat banyak orang bertanya, siapa sebenarnya orang tua dari Alshad Ahmad? Dari mana penghasilannya?

Alshad adalah anak dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti. Ayahnya adalah adik dari ayah selebriti Rafi Ahmad, dengan demikian Alshad adalah sepupu kandung dari Rafi Ahmad dan adiknya Syahnaz Sadiqah.

Mansur Ahmad merupakan seorang pengusaha asal Bandung, dia mengawali karier sebagai seorang birokrat. Pada masa orde baru, dia merupakan seorang pegawai pajak.

Setelah bekerja sebagai seorang pegawai pajak selama 11 tahun, Mansur memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya.

Ketika melanjutkan kuliah, Mansur cuti tanpa tanggungan negara. Melanjutkan kuliah ternyata menghabiskan waktu lebih dari 14 bulan, ini menyebabkan Mansur tidak bisa lagi menjadi pegawai negeri.

Selanjutnya, Mansur yang tidak berstatus pegawai negeri lagi kemudian banting stir mencoba peruntungan di dunia hiburan. Dia membuka rumah produksi film yang diberi nama “Tiga Dara Group”.

Salah satu karya dari rumah produksi milik Mansur Ahmad adalah film berjudul “Jual Tampang” yang dibintangi oleh Dessy Ratnasari, Rahmat Hidayat, dan Deddy Mizwar yang rilis pada tahun 1990.

Kemudian, Mansur juga menjejaki dunia bisnis, seperti jual beli tanah, jual beli motor, dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait AKTUAL DAN TREN atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight