Album Comeback "WE" WINNER Jadi Nomor 1 di Chart iTunes 19 Negara

Oleh: Nuraini Ika - 16 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
“WE” milik WINNER berhasil menduduki posisi nomor 1 chart iTunes di 19 negara.
tirto.id - Album terbaru boy group WINNER bertajuk “WE” meraih kesuksesan global dengan berhasil menduduki posisi nomor 1 chart iTunes di 19 negara.

Dilansir Soompi pada Kamis, (16/5/2019), album “WE” merajai chart iTunes di 19 negara termasuk Argentina, Bolivia, Brazil, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

Album “WE” sendiri secara resmi dirilis kemarin, Rabu (15/5/2019) pukul 06.00 p.m waktu Korea, beriringan dengan diunggahnya music video (MV) title track berjudul “AH YEAH” di saluran resmi YouTube WINNER.

“WE” menjadi comeback perdana WINNER di tahun 2019, dan kembalinya boy group besutan YG Entertainment ini sejak 5 bulan dengan lagu “Millions” yang dirilis pada akhir 2018 lalu.

Album ini berisikan 6 lagu, yakni “Ah Yeah”, “Mola”, “Everyday Remix”, “Zoo”, “Boom”, dan “First Love”.

Seluruh lagu dari album terbaru tersebut diciptakan dan diaransemen langsung oleh 3 personel WINNER yaitu Yoon, Hoony, dan juga Mino.

Sementara lagu “AH YEAH,” yang merupakan lagu utama dari album tersebut juga berhasil merajai tangga lagu realtime di tangga musik utama Korea termasuk Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada, demikian seperti melansir data iChart.

Lewat lagu "AH YEAH” yang diiringi hook adiktif, irama gitar dan lirik yang tenang namun dalam, WINNER berusaha menyalurkan semangat kepada setiap orang yang sedang dilanda dinginnya putus cinta.

"Kami ingin mencoba melawan tren yang menggambarkan bahwa rasa sakit dan kenangan emosional sebagai poin utama untuk lagu patah hati. Perpisahan membuat orang-orang merasa sakit dan sedih, namun kami juga bisa memberikan orang lain akhir yang bahagia seperti dalam lagu “AH YEAH”, ujar personel WINNER, Kang Seung Yoon, sebagaimana dikutip dari Osen.

WINNER debut pada tahun 2014 di bawah asuhan YG Entertainment dengan merilis lagu “Empty” dan “Immature”.

Awalnya boy group ini digawangi 5 personel, tetapi salah satu anggota yakni Nam Taehyun memutuskan keluar dari grup pada 2016.

Selepas hengkangnya Taehyun, WINNER comeback dengan formasi ulang menjadi 4 anggota yakni Mino, Jinwoo, Seunghoon, dan Seungyoon. Sejauh WINNER mereka telah mengeluarkan banyak lagu termasuk “Empty,” "Really Really," "Fool," "Love Me Love Me," "Everyday," "AH YEAH" dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani