WINNER Resmi Comeback dengan Lagu "AH YEAH" dan Mini Album WE

Oleh: Maria Ulfa - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
WINNER comeback dengan lagu "AH YEAH". Ini menjadi comeback pertama WINNER di tahun 2019.
tirto.id - Boy group asuhan YG Entertainment, WINNER telah resmi comeback mereka dengan lagu utama “AH YEAH” dan merilis mini album baru bertajuk WE.

Music video (MV) “AH YEAH” telah dirilis pada hari ini, Rabu (15/5/2019) pukul 18.00 waktu Korea, atau pukul 16.00 WIB di akun YouTube resmi milik WINNER.

Comeback ini merupakan yang pertama di tahun 2019 dan pertama sejak mereka merilis lagu “MILLIONS” pada Desember 2018 lalu.

Lagu utama "AH YEAH" sendiri, lirik dan musiknya secara aktif ditulis dan diaransemen oleh para anggotanya, yakni Song Mino, Kang Seungyoon, dan Lee Seung Hoon, sehingga secara lebih jelas akan semakin menampilkan ciri khas dari WINNER.

Kang Seungyoon berpartisipasi dalam mengaransemen dan menulis lirik, sementara Song Mino, Lee Seunghoon, dan juga berpartisipasi dalam penulisan lirik.

"AH YEAH" akan menjadi lagu dance musim panas yang khas milik WINNER berkat hook yang adiktif, riff gitar yang berirama, dan lirik yang dengan tenang mengungkapkan emosi dari dinginnya putus cinta.

"Kami ingin mencoba melawan tren yang menggambarkan bahwa rasa sakit dan kenangan emosional sebagai poin utama untuk lagu patah hati. Perpisahan membuat orang-orang merasa sakit dan sedih, namun kami juga bisa memberikan orang lain akhir yang bahagia seperti dalam lagu “AH YEAH”,” ujar Kang Seungyoon, demikian seperti dilansir Osen.


Selain “AH YEAH”, lagu lain yang terdapat dalam mini album WE adalah “Mola”, “Zoo”, “BOOM”, dan dua lagu bonus, yakni “Everyday” versi remix, dan lagu “First Love” milik Butterfly Effect yang mereka aransemen ulang, demikian seperti dilansir dari akun Instagram resmi milik WINNER, @winnercity.

Jelang comeback, WINNER juga melakukan siaran langsung Countdown di channel V Live mereka untuk menyapa para penggemar. Siaran langsung ini dinama “In Our Room”, dan dilakukan satu jam sebelum mini album mereka dirilis, yakni pukul 17.00 waktu Korsel, atau pukul 15.00 WIB.

WINNER telah menerima perhatian besar dari para penggemar dan publik berkat karya-karya musik mereka. Pada debutnya, grup ini berhasil memperoleh sertifikat all-kill dalam tangga lagu digital Korea Selatan dengan lagu "Empty" pada 2014 lalu.

Kemudian, lagu "Really Really" yang dirilis pada 2017 kini telah mencapai 100 juta streaming di Gaon Chart, dan menjadikan WINNER sebagai boy group pertama yang meraih pencapaian tersebut.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa