Alasan When The Weather is Fine Jadi Drakor yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 23 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Selain karena dibintangi oleh pemeran utama yang cukup menjanjikan, When The Weather is Fine juga memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti.
tirto.id - When The Weather is Fine merupakan drama Korea (drakor) yang akan menayangkan episode perdananya di JTBC pada 24 Februari 2020. When The Weather is Fine bisa menjadi salah satu opsi drakor terbaru yang bisa diikuti dan ditonton oleh para pecinta K-Drama.

Selain karena dibintangi oleh pemeran utama yang cukup menjanjikan, When The Weather is Fine juga memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Berikut ini terdapat sejumlah alasan mengapa drakor When The Weather is Fine menjadi salah satu K-Drama yang layak untuk ditonton:

1. Diperankan oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon

Drama romantis ini dimainkan oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon sebagai pemeran utama. Popularitas Park Min Young sendiri mulai menanjak setelah ia membintangi drama City Hunter dan dipasangkan dengan aktor Lee Min Ho pada 2011 lalu.

Setelah membintangi drama City Hunter, di tahun yang sama, Park Min Young berperan dalam drama Glory Jane. Berkat aktingnya di dalam drama tersebut, Park Min Young diganjar dengan penghargaan sebagai Excellent Actress Award dalam ajang KBS Drama Awards 2011.

Adapun, sejumlah drama lain yang pernah Park Min Young bintangi di antaranya, Her Private Life (2019), What’s Wrong With Secretary Kim (2018), Queen For Seven Days (2017), Remember (2016), Helaer (2014), hingga Dr. Jin (2011).

Lewat aktingnya di dalam drama Healer, Park Min Young berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai Excellent Actress dan Best Couple Award dalam ajang KBS Drama Awards 2014.

Sementara itu, lawan main Park Min Young, Seo Kang Joon merupakan salah satu aktor muda yang aktingnya patut diperhitungkan. Aktor yang debut akting pada 2012 ini mulai menarik perhatian publik sejak ia membintangi drama Cheese in the Trap pada 2016 lalu.

Sejak saat itu, aktor kelahiran 1993 tersebut mulai sering mendapatkan tawaran untuk bermain sebagai pemeran utama pria.

Sejumlah drama yang telah dibintangi Seo Kang Joon di antaranya adalah Watcher (2019), The 3rd Charm (2018), Are You Human? (2018), Entourage (2016), Hwajung (2015), hingga A Better Tomorrow (2014).

Melalui drama Hwajung, Seo Kang Joon berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Hot Star Award dalam ajang Korean Drama Awards ke-8 tahun 2015.

Kemudian, lewat aktingnya dalam drama Are You Human?, Seo Kang Joon berhasil memboyong 2 penghargaan, yakni sebagai Excellent Actor dan Best Couple Award dalam ajang KBS Drama Awards 2018.

Oleh karena itu, publik juga tertarik dengan bagaimana kombinasi baru dari aktris Park Min Young dan aktor Seo Kang Joon yang akan menaklukan layar televisi, dan sesempurna apakah chemistry yang akan mereka tampilkan dalam drama When The Weather is Fine tersebut.

2. Miliki alur cerita yang menarik

Drama ini menceritakan tentang Im Eun Seop (Seo Kang Joon), seorang pria biasa yang menjalankan sebuah toko buku kecil bernama “Goodnight Bookstore” di desa Bookhyun.

Eun Seop merupakan pria yang selalu terlihat bahagia dengan kehidupannya di desa, dan ia hanya mengharapkan sebuah kehidupan yang damai. Ia juga merupakan orang yang pengertian, memiliki sikap toleransi yang tinggi dan hangat.

Sementara itu, karakter Mok Hae Won (Park Min Young) merupakan seorang guru seni yang telah mengalami masa lalu yang begitu menyakitkan.

Hae Won meninggalkan Seoul setelah ia merasa muak dengan kehidupan kota, dan akhirnya memutuskan pulang ke kampung halamannya, Bookhyun. Di sana, Hae Won bertemu kembali dengan teman SMA-nya, Eun Seop.

3. Drama romantis dengan latar pedesaan

Drama ini dibuat berdasarkan sebuah novel dengan judul yang sama dan merupakan kisah romantis yang hangat dan memiliki latar di sebuah pedesaan.

Karena Eun Seop dan Hae Won adalah teman lama, maka drama ini juga akan memperlihatkan bagaimana kenangan mereka di masa lalu, di saat mereka masih menjadi siswa sekolahan.

Dalam preview untuk episode perdana, terdengar suara Eun Seop yang mengatakan, “Dia telah kembali,” katanya. Hal itu merujuk kepada Hae Won yang akhinya pulang ke desa Bookhyun setelah sekian lama.

Eun Seop juga penasaran, seberapa lama Hae Won akan menetap di desa tersebut. Di sisi lain, Eun Seop sepertinya sudah lama menunggu kepulangan Hae Won. Akan tetapi muncul kesalahpahaman, ketika Hae Won mengira Eun Seop telah memiliki kekasih bernama Irine.

Sementara itu, episode perdana When The Weather is Fine akan tayang pada 24 Februari 2020 di JTBC.

Drama ini akan mengisi slot penayangan Senin dan Selasa, pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB. When The Weather is Fine juga bisa disaksikan di platform streaming video, VIU.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight