Alasan Mengapa When My Love Blooms Jadi Drakor yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 22 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Apa yang menarik dari drama Korea baru When My Love Blooms?
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, When My Love Blooms akan menayangkan episode perdananya pada 25 April 2020 mendatang di tvN.

When My Love Blooms bisa menjadi salah satu opsi drakor terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk yang menyukai drama dengan genre romantis.

Berikut adalah 3 alasan mengapa When My Love Blooms di tvN menjadi drama yang layak untuk ditonton oleh para pecinta K-Drama

1. Diperankan Yoo Ji Tae & Lee Bo Young

Drama ini diperankan oleh Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young sebagai karakter utama. Yoo Ji Tae adalah aktor veteran yang memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang model.

Yoo Ji Tae melangsungkan debut akting pada tahun 1998 lewat film Bye June. Kariernya mulai menanjak sejak ia membintangi film Attack the Gas Station (1999) dan Ditto (2020).

Sejak debut, Yoo Ji Tae lebih aktif membintangi sejumlah film ketimbang drama. Film yang pernah dibintangi Yoo Ji Tae di antaranya adalah Shava: The Sixth Finger (2019), The Swindlers (2017), Split (2016), The Tenor Liricio Spinto (2014) dan masih banyak lagi.


Yoo Ji Tae juga mengembangkan kariernya sebagai seorang sutradara dengan mengarahkan sejumlah film pendek. Sebagai tambahan, dalam film pendek Invitation garapannya, Yoo Ji Tae juga mengambil peran sebagai penulis naskah dan juga karakter utama dalam film.

Adapun, sejumlah drama yang pernah dibintangi Yoo Ji Tae di antaranya adalah Different Dreams (2019), Mad Dog (2017), The Good Wife (2016), Healer (2014), hingga Star’s Lover (2008).

Sementara itu, lawan main Yoo Ji Tae, aktris Lee Bo Young adalah salah satu jebolan ajang kecantikan Miss Korea pada tahun 2000. Lee Bo Young juga mengawali kariernya sebagai seorang model.

Lee Bo Young melakukan debut akting lewat drama People of the Water Flower Village pada 2004. Ia memerankan karakter utama untuk pertama kalinya lewat drama harian My Sweetheart, My Darling yang tayang pada 2005.

Lee Bo Young semakin dikenal lewat drama-drama yang ia bintangi, seperti Seo-Young, My Daughter (2012), I Can Hear Your Voice (2013), God’s Gift-14 Days (2014), Whisper (2017), hingga Mother (2018).


Lewat drama I Can See Your Voice, Lee Bo Young berhasil memenangkan penghargaan Tertinggi atau Daesang untuk pertama kalinya dalam ajang SBS Drama Awards 2013.

Selain itu, dalam ajang itu pula, Lee Bo Young memenangkan penghargaan sebagai Ten Star Awards dan Aktris Terbaik pilihan Sutradara.

Lewat I Can Hear Your Voice, Lee Bo Young juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2014.

Oleh karena itu, publik juga tertarik dengan bagaimana kombinasi baru dari Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young yang akan menaklukan layar televisi sebagai pemeran utama, dan sesempurna apakah chemistry yang akan mereka tampilkan dalam drama When My Love Blooms tersebut.

2. Miliki Jalan Cerita yang Menarik untuk Diikuti

Drama romantis ini menceritakan tentang Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae), seorang laki-laki berusia 40-an tahun. Jae Hyun yang tampan dan ambisius adalah pengusaha sukses. Jae Hyun dikaruniai dengan kekayaan dan juga gelar kehormatan.

Saat masih muda, Jae Hyun (diperankan oleh Jinyoung GOT7) adalah orang yang berbeda. Saat itu, Jae Hyun ikut bergabung dengan gerakan mahasiswa. Cinta pertamanya adalah Yoon Ji Soo (Jeon So Nee).

Beberapa tahu berlalu, Jae Hyun bertemu kembali dengan Ji Soo dewasa (Lee Bo Young). Ji Soo, perempuan berusia 40-an tahun adalah seorang ibu dan juga seorang pekerja kontrak.

Hidup Ji Soo sekarang tidaklah mudah. Pertemuannya kembali dengan Jae Hyun membuat Ji Soo memiliki momen-momen terindah untuk yang kedua kalinya.


Drama ini ditulis oleh Jeon Hee Young, dan ia bekerja sama dengan sutradara Son Jung Hyun.

Son Jung Hyun adalah sutradara yang pernah mengarahkan sejumlah drama di antaranya, Should We Kiss First (2018), Yeah, That’s How It Is (2016), The Woman Who Married Three Times (2013), All About Romance (2013), dan masih banyak lagi.

3. Tersedia di Platform Streaming VIU

Drakor When My Love Blooms bisa disaksikan lewat platform streaming video, VIU. Untuk menonton dan streaming drakor When My Love Blooms di VIU, kita hanya perlu menginstal aplikasi VIU.

Bagi yang belum memiliki aplikasi VIU, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web VIU di browser PC.

VIU sendiri menyediakan paket Dasar dan paket Premium untuk para penggunanya. Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO dan potong pulsa.

Selain itu, pengguna VIU juga bisa membeli paket berlangganan VIU Premium atau mendapat kode pormo di sejumlah aplikasi e-commerce seperti Tokopedia dan GO-JEK.

Sebagai informasi, drama When My Love Blooms akan menayangkan episode perdananya pada 25 April 2020, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA WHEN MY LOVE BLOOMS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight