Aksi Danzel Washington di Film The Siege Tayang Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Siege yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (12/7/19) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - The Siege dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (12/7/19) pukul 23.30 WIB.

Film ini bercerita tentang pengungkapan dalang di balik aksi teror bom. Anthony Hubbard (Danzel Washington), agen khusus Federal Bureau of Investigastion (FBI), dalam kondisi genting. Dia berhadapan dengan kelompok teroris yang cepat, kejam dan licik. Dia tidak berhasil menyelamatkan para penumpang bus dari bom yang dipasang teroris.

Setelah kehilangan jejak pada serangan bom di bus, Hubbard terus menyelidiki pelaku teroris. Beberapa pihak keamanan menangkap Sheikh Ahmed bin Talal (Ahmed Ben Larby), pelaku bom di kedutaan besar di salah satu negara timur tengah, sebagai terduga otak pengeboman.

Pihak keamanan juga menangkap Samir (Sami Bouajila), orang yang diduga terlibat dalam kepengurusan visa salah satu pelaku bom bunuh diri. Konflik internal pihak keamanan muncul saat ini.

Ada pihak yang mengatakan bahwa Samir perlu dihukum, namun ada yang berpendapat bahwa Samir tidak bersalah. Mereka tidak bisa asal menangkap orang agar investigasi bisa berjalan baik.

Bukannya teror semakin mereda dengan beberapa penangkapan, rentetan teror bom malah semakin banyak. Melihat situasi tersebut, Presiden Amerika menetapkan darurat militer. Jendral William Devereaux (Bruce Willis) memimpin ribuan pasukan bersenjata lengkap untuk mengepung kota. Mereka akan menangkap seluruh teroris yang masih bersembunyi.

Sayangnya banyak tindakan tentara yang justru terlewat batas, seperti pemukulan dan pembunuhan kepada orang yang belum tentu terlibat. Warga menggelar demonstrasi menentang hal itu.

Tugas Hubbard semakin berat. Tidak hanya harus menangkap teroris yang keberadaannya sulit dilacak, dia juga harus menyelesaikan masalah internal pihak keamanan dan juga warga kota.

Film karya sutradara Edward Zwick serta penulis Lawrence Wright ini tayang perdana pada 6 November 1998. Berdurasi 120 menit, The Siege berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 116 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 75 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 44 persen. Sementara penonton memberi skor 53 persen. Situs IMDb memberi skor 6,3 dari 10.


-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Sirojul Khafid