Menuju konten utama

Adira Gelar Health Talk untuk Antisipasi Penyebaran Corona COVID-19

Adira menggelar health talk bertajuk “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta (12/03), sebagai langkah antisipasi terhadap COVID-19. 

Adira Gelar Health Talk untuk Antisipasi Penyebaran Corona COVID-19
Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. membuka acara health talk yang diadakan oleh Medicillin. Mengangkat tema "Kupas Tuntas Virus Corona" (12/03) di Gedung Graha Adira, Pancoran, acara ini turut dihadir Dr. Vonni Christiana Bionika, Sp.P dari RS. Anna Pekayon. FOTO/dok. Adira

tirto.id - PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawan, sebagai langkah preventif mencegah penyebaran corona COVID-19.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance, dalam rilis yang diterima Tirto pada Rabu (18/3/2020) mengatakan, “Merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian Adira Insurance. Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat."

Ia menambahkan, "Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan.”

Berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Medicillin, sebagai salah satu produk asuransi kesehatan Adira Insurance, melalui Wellness Program menyelenggarakan Health Talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta (12/03). Bekerjasama dengan RS. Anna Pekayon, acara ini dihadiri oleh Dr. Vonni Christiana Bionika, Sp.P untuk memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

“Tujuan kami mengadakan acara ini karyawan mendapatkan info dan pengetahuan langsung dari ahlinya agar terhindar dari berita yang justru menambah kepanikan. Dan tentunya menjadi fokus Perusahaan adalah karyawan sudah dengan sadar diri untuk melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” ungkap Hananta.

Selain itu, berbagai fasilitas pun disiapkan oleh Perusahaan sebagai upaya preventif yang dilakukan karyawan yaitu penyediaan masker untuk seluruh karyawan, pemberian hand sanitizer, menggiatkan kampanye dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh karyawan.

Selanjutnya, melakukan thermal scanning di pintu masuk kantor, penyediaan infuse water di setiap gedung Adira Insurance, hingga melakukan medical check up untuk seluruh karyawan.

“Mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah, Adira Insurance telah terlebih dahulu memiliki program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82% karyawan Ops & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain," kata Hananta.

"Namun untuk semakin mendukung himbauan tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” tambahnya.

Namun Pelanggan tidak perlu khawatir terkait program ini, pelayanan tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. Untuk pembelian asuransi dapat dilakukan melalui www.asuransiadira.com dan www.travellin.co.id khusus untuk asuransi perjalanan.

Kemudian untuk pengajuan klaim, khusus untuk asuransi mobil, dapat menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Untuk pengajuan klaim produk lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456 selama 24 jam.

Selain itu, Perusahaan juga menyediakan layanan melalui email adiracare@asuransiadira.co.id dan online chat via website Perusahaan hingga via Instagram @asuransiadira, @autocillin, serta @travellinid.

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Karyawan kami merupakan asset perusahaan sehingga kesehatan mereka adalah hal utama juga agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan. Karyawan tetap fit dan sehat, Pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” tutup Hananta.

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 21 kasus baru virus corona Covid-19 pada Minggu (15/3). Jadi, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia menjadi sebanyak 117 kasus. Pada Sabtu (14/3), jumlah kasus yang dikonfirmasi mencapai 96 kasus, yaitu bertambah 27 kasus dibanding hari sebelumnya.

Penulis: Tim Media Servis