Ada Reuni Akbar 212, CFD Mungkin Selesai Lebih Cepat

Oleh: Damianus Andreas - 2 Desember 2018
CFD biasanya dari pukul 06.00 hingga 11.00. Namun khusus untuk hari ini mungkin bakal lebih cepat selesai.
tirto.id - Car Free Day (CFD) yang berlangsung saban Minggu pagi tetap dilaksanakan pada hari ini (2/12/2018) meski di lokasi yang tak begitu jauh ada acara Reuni Akbar 212. Kendati demikian, CFD hanya berlangsung dari Bundaran Senayan sampai depan Sarinah di Jalan MH Thamrin.

Pemberlakuan CFD yang tidak secara penuh memang dikarenakan Reuni Akbar 212 yang ke-2 kalinya ini. CFD sendiri setiap minggunya diberlakukan mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan kawasan Monas.

“CFD sudah mulai dari pukul 06.00 WIB tadi. Sampai sekarang belum ada kendala apa pun ya,” kata salah seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bernama Yusuf yang berjaga di depan Sarinah kepada reporter Tirto.

Biasanya CFD diberlakukan mulai pukul 06.00 sampai dengan 11.00. Hanya saja, untuk hari ini bisa jadi berakhir lebih cepat.

“Tapi itu masih tentatif. Belum ada arahan selanjutnya,” ucap Yusuf.

Para peserta aksi Reuni Akbar 212 masih terus berdatangan sampai dengan pukul 06.50. Meski CFD hanya berlaku sampai Sarinah, namun kendaraan juga dilarang melintas mulai dari depan Gedung Jaya sampai dengan Patung Kuda.

Jalan protokol pun sengaja diperuntukkan bagi para peserta aksi yang hendak menuju ke Monas. Selain itu, terlihat juga sejumlah mobil dan bus yang terparkir di sepanjang Gedung Jaya sampai dengan Patung Kuda.


Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Rio Apinino