Achmad Zaky Ingin Presiden Baru, TKN: Dia Tidak Sadar Diri

Oleh: Felix Nathaniel - 15 Februari 2019
Arya Sinulingga menilai apa yang dilakukan Jokowi sudah membantu Bukalapak. Dia tidak menyangka Zaky malah seakan mendukung kubu sebelah.
tirto.id -
Cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky ramai di media sosial karena berharap presiden baru bisa membuat perubahan yang lebih baik dari sekarang. Menanggapi hal itu, Tim Kampanye Nasional merasa Zaky adalah orang yang tak tahu diri.

Beberapa hari lalu Zaky memang nampak bersama dengan Presiden Jokowi dalam suatu acara. Juru Bicara TKN Arya Sinulingga menilai apa yang dilakukan Jokowi tersebut sudah membantu Bukalapak. Dia tidak menyangka Zaky malah seakan mendukung kubu sebelah.

"Yang kita lihat Zaky nih seperti kacang lupa pada kulitnya juga," kata Arya kepada Tirto, Jumat (15/2/2019).

Menurut Arya, Jokowi juga sering mempromosikan Bukalapak karena sangat peduli pada mereka. Semua bisnis yang berasal dari pengusaha Indonesia, kata Arya, selalu dipromosikan Jokowi.

"Ini kan orang-orang yang tidak sadar diri. Orang-orang yang sangat menyedihkan," kata Arya.

Arya mengatakan pendekatan Jokowi terhadap masyarakat bukan berarti tidak efektif. Masalahnya adalah pada pribadi Zaky, yang menurut Arya, tidak tahu siapa yang mendukung usahanya selama ini.

Akibat pernyataan Zaky, pengguna twitter ramai mencuitkan tagar UninstallBukalapak. Achmad sendiri sudah meminta maaf dan menyatakan bahwa maksud cuitannya tidak berarti mengganti Jokowi.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Nur Hidayah Perwitasari