Coppa Italia

AC Milan vs Lazio, Gattuso: Ini Akan Jadi Iklan Sepak Bola Italia

Oleh: Gilang Ramadhan - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gennaro Gattuso berharap laga AC Milan vs Lazio yang berlangsung pada Kamis (25/4) akan menjadi iklan bagi sepak bola Italia.
tirto.id - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ingin laga AC Milan vs Lazio di leg kedua semifinal Coppa Italia 2018/2019 menjadi sebuah iklan bagi sepak bola Italia. Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion San Siro pada Kamis (25/4/2019) pukul 01.45 WIB.

"Pertandingan melawan Lazio selalu sangat ketat," kata Gattuso kepada Milan TV.

"Mencapai babak final akan sangat penting untuk musim kami. Saya harap laga besok dapat menjadi iklan untuk sepak bola Italia. Kami ingin melihat sebuah pertunjukan. Kami harus hanya memikirkan tentang apa yang terjadi di lapangan."

AC Milan mampu menahan imbang tanpa gol Lazio pada leg pertama di Olimpico. Kurang dari dua pekan lalu, kedua tim juga bertemu di ajang Serie A, di mana AC Milan mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, buah penalti Franck Kessie.

Selain itu, duel ini akan menjadi ulangan semifinal Coppa Italia 2017/2018. Baik AC Milan maupun Lazio tidak mencetak gol di dua leg. Rossoneri berhasil melaju ke babak final lewat babak adu penalti, namun takluk dari Juventus di partai puncak.



Gattuso juga dirumorkan akan menangani klub Liga Premier Inggris, Newcastle United. Kabar tersebut menyebar setelah dirinya diketahui makan malam bersama super agen, Jorge Mendes. Namun Gattuso membantah hal tersebut.

"Saya sering melihat Mendes, saya suka makanan enak dan berbicara tentang sepak bola.Rumor tentang Newcastle tidak berdasar. Saya ulangi, saya hanya memiliki persahabatan yang hebat dengan Mendes," jelas mantan pemain tim nasional Italia tersebut.

AC Milan akan kembali diperkuat Lucas Paqueta yang telah pulih dari cedera. Selain gelandang asal Brazil tersebut, kiper Gianluigi Donnarumma juga sudah kembali dimasukkan ke daftar pemain yang akan diturunkan pada laga dini hari nanti.

Merujuk pada hasil-hasil terdahulu, AC Milan lebih diunggulkan meraih kemenangan dan kembali lolos ke babak final. Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Lazio, Rossoneri hanya menelan satu kekalahan (2 menang 4 seri).

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus