Liga Italia

AC Milan vs Inter Milan, Gattuso: Tak Ada Tim Favorit di Laga Derby

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga AC Milan vs Inter Milan pada Senin (18/3) di San Siro, Gennaro Gattuso menyebut tidak ada tim yang favorit di laga bertajuk derby
tirto.id - Jelang laga AC Milan vs Inter Milan bertajuk Derby della Madonnina yang digelar pada Senin (18/3/2019) di San Siro, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut tidak ada tim yang difavoritkan dalam laga derby. Gattuso merasa setiap pertandingan derby memiliki cerita tersendiri.

"Setiap Derby memiliki kisahnya sendiri. Kita harus melupakan pertandingan pertama karena itu pertandingan lain. Selama beberapa hari terakhir, saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa kami favorit dan Inter sudah mati. Favorit tidak ada di derby. Kita harus menghormati lawan kita, bermain dengan hati, kecerdasan, dan keinginan," ungkap Gattuso dilansir laman resmi AC Milan.

AC Milan menelan kekalahan pada pertemuan terakhir atau duel perdana musim 2018/2019 ini. Gol tunggal Mauro Icardi pada menit 90 membuat Inter Milan mengantongi 79 kemenangan dari 222 duel kontra AC Milan sepanjang sejarah.

Akan tetapi, Mauro Icardi kemungkinan besar masih akan absen, menyusul polemik internal tentang kontrak baru. Gattuso sendiri merasa sulit untuk menanggapi masalah yang menerpa Icardi. Mantan gelandang internasional Italia itu merasa lebih penting memikirkan anak asuhnya sendiri.

"Sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Dalam gagasan saya tentang sepakbola dan berbicara tentang para pemain saya, saya menjadi orang paling menjijikkan di dunia seandainya seseorang menunjukkan rasa tidak hormat. Tim sepakbola juga dibangun di ruang ganti dan rasa hormat adalah kuncinya," kata peraih Piala Dunia 2006 itu.

AC Milan sendiri memiliki modal bagus dengan tak kalah dalam 10 penampilan terakhirnya di ajang liga. Kekalahan terakhir Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terjadi pada akhir Desember tahun lalu ketika takluk dari Fiorentina dengan skor 1-0. Selain itu, mereka berhasil mencatatkan 6 cleansheet dari 10 laga terakhir.



Diprediksi, laga akan berjalan ketat dan menarik. Jika menilik performa penampilan, AC Milan layak diunggulkan meraih 3 poin. Namun bicara rekor duel keduanya dari total 222 pertemuan, Inter Milan berhasil mencatatkan 79 kemenangan, unggul tipis dari AC Milan yang meraih 76 kemenangan. 67 duel sisanya berakhir imbang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus