A Love So Beautiful Drama Korea di Netflix: Sinopsis, Profil Pemain

Penulis: Maria Ulfa - 23 Mei 2022 12:00 WIB
Dibaca Normal 4 menit
Drama Korea A Love So Beautiful yang dibintangi oleh Kim Yo Han dan So Ju Yeon ini bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.
tirto.id - A Love So Beautiful, drama Korea yang dibintangi Kim Yo Han dan So Ju Yeon bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.

A Love So Beautiful adalah drama yang diadaptasi dari drama Cina berjudul sama yang telah mengudara pada 2017 lalu. Drama ini disutradarai oleh Seo Min Jung, serta bekerja sama dengan penulis naskah Jung Yoo Yeon dan Choi Yoo Jung.

Sinopsis Drama A Love So Beautiful


Drama orisinal KakaoTV ini bercerita tentang romansa siswa sekolah. Dikisahkan seorang siswa SMA yang cerdas dan energik bernama Shin Sol Yi (So Ju Yeon) dan teman masa kecilnya Cha Heon (Kim Yo Han), yang sudah ia sukai selama 17 tahun.


Cha Heon adalah siswa dingin dan tampan yang memiliki segalanya, termasuk otak yang cerdas. Dia sering terlihat tanpa ekspresi dan bersikap dingin, tetapi Cha Heon memiliki sisi kasih sayang yang ia rahasiakan.

Sementara, Shin Sol Yi adalah karakter yang menyegarkan dan menyenangkan. Ia juga tidak takut memberi tahu Cha Heon bagaimana perasaannya selama ini terhadap pria tersebut.

Selain itu, Woo Dae Sung (Yeo Heo Hyun) adalah seorang murid pindahan yang terlibat cinta segitiga dengan Cha Heon dan Shin Sol Yi.

Kang Ha Young (Jo Hye Joo) adalah sesama siswa SMA yang dan sahabat Shin Sol Yi. Dia adalah karakter “girl crush” dengan temperamen kuat dan tidak segan-segan membela teman-temannya. Ha Young juga menyukai seorang perawat di sekolah mereka (diperankan oleh Lee Joo Hwan).

Di sisi lain, Jung Jin Hwan (Jung Jin Hwan) adalah seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi penyanyi dan naksir Kang Ha Young secara sepihak.

Informasi Umum A Love So Beautiful


Berikut ini adalah informasi umum tentang drama A Love So Beautiful.

Judul: A Love So Beautiful

Sutradara: Seo Min Jung

Penulis Naskah: Jung Yoo Yeon & Choi Yoo Jung

Episode: 24

Genre: Romatis-Sekolahan

Saluran TV: KakaoTV/Netflix

Tanggal Rilis: 28 Desember 2020

Jadwal Tayang: Setiap Senin, Kamis dan Sabtu pukul 17.00 KST, atau pukul 15.00 WIB.

Profil Pemain Utama A Love So Beautiful


Drama romantis sekolahan ini akan dimainkan oleh Kim Yo Han dan So Ju Yeon sebagai pemeran utama. Kim Yo Han dikenal lewat program acara surival di Mnet, Produce X 101 dan sempat menjadi anggota boy group X1 yang debut pada 2019.

Setelah grup tersebut dibubarkan, Kim Yo Han kembali debut bersama grup terbarunya, WEi pada Oktober 2020 lalu.

A Love So Beautiful adalah proyek pertamanya sebagai pemeran utama dan sekaligus menjadi debut akting pertamanya di layar kaca. Sebelumnya, Kim Yo Han sempat muncul sebagai kameo dalam drama KBS2, Zombie Detective.

Selain membintangi A Love So Beautiful, tahun ini Kim Yo Han juga akan muncul dalam drama sekolahan lain, School 2021 (KBS2) sebagai pemeran utama pria.

Sementara itu, lawan main Kim Yo Han adalah aktris yang lebih senior darinya, So Ju Yeon. Aktris kelahiran 1993 tersebut melakukan debut akting lewat film horor, The Wishpering pada 2018 lalu.

Setelah itu, ia kerap membintangi drama lain seperti My Healing Love (2018), I Hate Going to Work (2019), Dr. Romantic 2 (2020), dan Birthcare Center (2020).

Nama So Ju Yeon mulai dikenal publik sejak membintangi drama populer Dr. Romantic 2. A Love So Beautiful merupakan drama pertama So Ju Yeon didapuk sebagai pemeran utama wanita.

Selain A Love So Beautiful, drama So Ju Yeon yang saat ini sedang tayang adalah Lovestruck in the City. Drama tersebut juga mengudara di KakaoTV dan Netflix.

Daftar Pemain A Love So Beautiful

Berikut ini adalah para pemain drama A Love So Beautiful beserta nama karakter mereka.

Kim Yo Han (Cha Heon)

So Ju Yeon (Shin Sol Yi)

Yeo Heo Hyun (Woo Dae Sung)

Jo Hye Joo (Kang Ha Young)

Jung Jin Hwan (Jung Jin Hwan)

Seong Hye Min (Mon Sook Hee)

Yang Yoo Jin (Seo Ji Soo)

Park Ji Won (Hee Ji)


Drama ini akan tayang sebanyak 24 episode dengan durasi masing-masing sekitar 20 menit. A Love So Beautiful akan tayang setiap Senin, Kamis dan Sabtu di KakaoTV dan Netflix.


Alasan Kenapa Drakor A Love So Beautiful Menarik



Kenapa kisah romantis di A Love So Beautiful menarik kita tonton? Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dikutip dari rilis pers Netflix.

1. Debut Akting Kim Yo-han dan Film Baru So Joo-yeon

A Love So Beautiful menjadi debut akting Kim Yo-han yang sebelumnya telah mendapatkan popularitasnya lewat program survival reality show Produce X 101 dan debutnya sebagai penyanyi K-pop lewat grup X1 dan WEi. Sang sutradara pun memujinya dengan berkata, “Kim Yo-han adalah sosok yang pintar dan mampu membawakan karakter Cha Heon dengan baik.”

Sementara itu, So Joo-yeon memulai kariernya sebagai model sebelum merambah ke dunia akting di tahun 2018. Beberapa proyek drama yang dibintanginya termasuk Dr. Romantic S2 dan Lovestruck in the City yang saat ini sedang tayang.

Yeo Hoi-hyun sendiri memulai debutnya di tahun 2014 melalui serial Pinocchio dan telah mencuri banyak perhatian dengan ketampanan dan pesonanya yang menggemaskan di berbagai macam acara. Berperan sebagai second lead yang menawan, A Love So Beautiful mungkin akan menjadi serial yang semakin meningkatkan popularitasnya.

2. Remake Drama Populer

Meskipun merupakan remake dari drama asal China yang populer dan berjudul sama, A Love So Beautiful memiliki perbedaannya tersendiri.

Sutradara Seo Minjeong mengungkapkan bahwa ia ingin berfokus pada aspek yang relatable dan menambah beberapa epilog untuk memperlihatkan perasaan para karakter lebih dalam.

Ada karakter idol trainee yang sering bernyanyi, sehingga Anda akan mendengar beberapa lagu dari masa lalu yang familiar.

Sang sutradara juga berkata, “Dae-sung merupakan karakter yang sangat keren dan berhati tulus di drama aslinya, sehingga saya ingin memberikan hadiah untuknya di akhir nanti. Mohon untuk terus menyaksikan serial ini hingga akhir untuk melihat hadiah tersebut.”

3. Karakter Anak Sekolahan yang Apik

Cerita A Love So Beautiful dimulai pada tahun 2006, di mana para karakternya masih duduk di bangku SMA. So Joo-yeon memerankan karakter Shin Sol-i yang periang dan terbuka dengan perasaannya untuk karakter Cha Heon yang diperankan oleh Kim Yo-han.

So Joo-yeon berkomentar, “Sepupu teman saya ingin saya memainkan peran ini karena dirasa cocok dengan saya.”

Saksikan bagaimana So Joo-yeon menangkap ketulusan dan kelucuan Shin Sol-i ketika sedang menunjukkan perasaan cintanya kepada pria idamannya sejak lama.

Di sisi lain, Kim Yo-han mengaku bahwa ia berbeda dengan sosok Cha Heon yang sedikit dingin dan suka menjaga jarak, namun menjadi mirip ketika Cha Heon mulai menunjukkan sisinya yang lebih hangat. Sementara itu, karakter Woo Dae-sung yang diperankan oleh Yeo Hoi-hyun adalah sosok yang optimis walau memiliki luka emosional tersendiri.

4. Nostalgia Dunia K-pop Masa Lalu

A Love So Beautiful menampilkan kisah cinta yang tulus di antara para karakternya, sehingga akan membuat Anda bernostalgia dengan cinta pertama Anda sendiri.

Yeo Hoi-hyun sendiri mengaku bahwa ia seakan diingatkan kembali pada kisah cintanya yang sepihak selama tiga tahun ketika masih duduk di bangku sekolah. Meskipun tidak pernah merasakan kisah cinta yang sama, jangan khawatir karena Anda bisa tetap terhubung dengan serial ini lewat berbagai pengalaman masa mudanya, seperti So Joo-yeon yang teringat akan momen-momen di mana ia menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan menyukai grup idol terkenal seperti BIGBANG.

Trailer A Love So Beautiful dapat disaksikan lewat video berikut ini.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Penyelaras: Yulaika Ramadhani
DarkLight