7 Orang Internal Nasdem Reaktif Corona

Oleh: Haris Prabowo - 30 Juni 2020
Tujuh orang internal partai Nasdem reaktif COVID-19.
tirto.id - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Saan Mustopa mengatakan tujuh orang internal partai berstatus reaktif setelah mengikuti rapid test COVID-19 yang diselenggarakan Senin kemarin (29/6/2020).

"Tadi pagi sampai siang, kami melakukan rapid test terhadap 143 orang, tenaga ahli fraksi, tenaga ahli anggota fraksi, cleaning, office boy, semua, dan ada tujuh reaktif," katanya saat dikonfirmasi, Senin malam.

Ia mengaku fraksinya memang rutin mengadakan rapid test selama dua minggu sekali sejak pembukaan sidang pada pertengahan Juni lalu.

Malam itu juga ia mengatakan Nasdem langsung melakukan swab test terhadap orang-orang reaktif. Dari swab test itu akan ketahuan apakah mereka benar-benar terinfeksi COVID-19 atau tidak.

Selain itu mereka juga mengumumkan kepada seluruh anggota fraksi, staf fraksi, dan segala pihak yang bekerja di lantai 22 dan 23 Nusantara I DPR RI untuk kembali bekerja dari rumah (work frome home). Kebijakan ini berlaku sejak 30 Juni hingga 6 Juli. Mereka aktif kembali ke kantor pada 7 Juli 2020.

"Karena kami ingin steril dulu," katanya.

Saan tidak tahu apakah tujuh orang tersebut merupakan bagian dari sepuluh orang yang disebut berstatus positif oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin saat rapat dengan PT. Pertamina, Senin sore. "Saya enggak tahu kalau sepuluh [orang positif] itu," katanya.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Rio Apinino
DarkLight