6 Rekomendasi Drama Korea Thriller Survival Selain Squid Game

Oleh: Maria Ulfa - 27 September 2021
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini adalah rekomendasi drama Korea thriller survival selain Squid Game yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang, seperti yang dihimpun Tirto.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Squid Game telah tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia sejak 17 September 2021 lalu.

Squid Game sendiri diadaptasi dari permainan anak-anak yang dinikmati pada tahun 70-an dan 80-an yang sederhana namun kompetitif dan penuh kekerasan karena memiliki banyak elemen fisik.

Squid Game adalah drama baru tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won yang dipertaruhkan. Namun, hanya pemenang terakhir yang akan mendapatkan hadiahnya.

Drama thriller yang dibalut dengan cerita bertahan hidup atau survival ini berhasil menarik perhatian penonton.

Mengutip Variety, setelah dirilis pada 17 September, Squid Game masuk daftar Top 10 Netflix, dan berada di posisi 8. Lalu di hari berikutnya naik ke posisi kedua, dan pada 21 September berhasil menduduki posisi pertama, yaitu dalam 4 hari sejak dirilis.

Sementara, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea thriller survival selain Squid Game yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang, seperti yang telah dihimpun Tirto.

1. Sweet Home

Drama orisinal Netflix ini menceritakan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) seorang siswa SMA. Dia juga seorang pertapa dan jarang meninggalkan kamarnya. Hyun Soo juga menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Soo ditinggalkan sendirian, dan ia pun memilih pindah ke sebuah apartemen kecil.

Di saat yang bersamaan, sedang terjadi fenomena misterius, yaitu manusia berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia.

Sementara, selain Cha Hyun Soo yang menghuni gedung apartemen tersebut, terdapat pula Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook).

Sang Wook adalah sosok yang bertarung melawan monster-monster tersebut dan mencoba untuk bertahan hidup.

2. Kingdom

Kingdom merupakan drama kolosal yang diadaptasi dari situs web komik berjudul “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il.

Penulis naskah Kim Eun Hee, menulis cerita Kingdom berdasarkan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke 19, di mana tercatat terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat wabah epidemi yang tidak dikenal.

Drama orisinal Netflix ini mengisahkan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi zombi.

Sang putra mahkota yang curiga atas kesehatan ayahnya yang ditutup-tutupi oleh Ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryu Seung Ryeong), akhirnya mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit raja dan berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadapnya.

Dalam perjalanannya tersebut, Lee Chang didampingi oleh pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang Ho).

Di sana, Lee Chang dihadapkan dengan korban epidemi yang telah berubah menjadi zombi. Selama perjalanan tersebut, ia harus menghadapi maut dengan dikejar-kejar zombi dan juga pengawal kerajaan yang mencoba menangkapnya.

Dalam pencariannya tersebut, Lee Chang juga dibantu oleh seorang tabib bernama Seo Bi (Bae Doo Na) sebagai orang yang pertama kali bertemu dengan para zombi di klinik tempat ia bekerja.

3. Dark Hole

Lee Hwa Sun (Kim Ok Vin) adalah seorang detektif di unit investigasi regional Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Dia menerima panggilan telepon dari orang yang membunuh suaminya.

Lee Hwa Sun kemudian melakukan perjalanan ke Kota Muji. Di sana, orang-orang ternyata menghirup asap gelap misterius dan berubah menjadi monster. Penduduk di Kota Muji menjadi ketakutan.

Lee Hwa Sun pun berjuang untuk menyelamatkan orang-orang di sana dan dia juga mengejar pembunuh suaminya.

Sementara itu, Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk) telah tinggal di Kota Muji sepanjang hidupnya. Dia pernah bekerja sebagai detektif, tetapi harus berhenti karena suatu kasus.

Tae Han sekarang bekerja sebagai pengemudi mobil perusak. Dia masih memiliki sisi keadilan yang kuat, santai dan suka bercanda.

Yoo Tae Han sekarang menghadapi kotanya yang berantakan karena asap hitam yang menyebabkan orang-orang berubah menjadi monster. Dia bergabung dengan Lee Hwa Sun untuk menyelamatkan penduduk di Kota Muji.

4. Strangers From Hell

Drama thriller satu ini bercerita tentang orang-orang aneh yang tinggal di sebuah asrama yang sama bernama Eden. Kemudian, terdapat sejumlah insiden misterius yang ditemui oleh seorang pria setelah ia pindah ke asrama tersebut.

Yoon Jong Woo (Im Siwan) adalah seorang pemuda desa yang pindah ke Seoul karena pekerjaan barunya sebagai calon novelis. Yoon Jong Woo pindah ke Seoul karena ia diterima bekerja sebagai anak magang di sebuah perusahaan.

Sementara itu, Seo Moon Jo (Lee Dong Wook) adalah pemilik klinik gigi yang berdekatan dengan asrama Eden.

Karakter lainnya yang juga menyimpan misteri dan teror di dalam asrama Eden adalah pemilik asrama Eden, Uhm Bok Soon (Lee Jung Eun), kemudian penghuni kamar 302 Yoo Ki Hyuk (Lee Hyuk Wook), kamar 306 Byun Deuk Jong (Park Jong Hwan), dan kamar 313 Hong Nam Bok (Lee Joong Ok).

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama yang ditulis oleh Kim Yong Ki dan telah dipbulikasikan sejak 10 Maret 208 hingga 9 Januari 2019 di situs Naver.

5. Search

Search adalah drama Korea thriller misteri tentang anggota pasukan khusus pencarian yang berupaya mengungkap kebenaran di balik pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ).

Koo Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal) mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk menjauh dari DMZ.

Koo Dong Jin adalah seorang sersan yang hanya memiliki sedikit waktu tersisa di ketentaraan. Son Ye Rim adalah perwira elite dan dia punya rahasia tentang kelahirannya.

6. Missing 9

9 orang dari Legend Entertainment terbang dengan pesawat pribadi menuju konser. Pesawat kemudian terlibat dalam kecelakaan misterius. 9 orang selamat, tetapi terdampar di pulau terpencil.

Kesembilan orang tersebut terdiri dari entertainer Seo Joon Oh (Jung Kyung Ho), Choi Tae Ho (Choi Tae Joon), Ha Ji Ah (Lee Sun Bin), Lee Yeol (Chanyeol), Yoon So Hee ( Ryu Won) dan anggota staf Ra Bong Hee (Baek Jin Hee), Jung Ki Joon (Oh Jung Se), Hwang Jae Kook (Kim Sang Ho), dan Tae Ho Hang (Tae Hang-Ho).

4 bulan kemudian, Ra Bong Hee kembali ke Korea Selatan sebagai satu-satunya yang selamat dan merupakan saksi dari kecelakaan pesawat.


Baca juga artikel terkait SQUID GAME atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight