5 Second of Summer Rilis Video Klip Single Terbaru Berjudul "Teeth"

Oleh: Nasywa Humaira - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Grup band 5 Second of Summer baru saja merilis video klip dari single terbarunya berjudul 'Teeth' di YouTube.
tirto.id - 5 Second of Summer (5SOS) merilis single terbaru berjudul ‘Teeth’. Single ini merupakan salah satu dari single yang ada dalam album keempat mereka dan sudah di tonton lebih dari 2 juta kali sejak dirilis pada Rabu (21/9/2019). Sedangkan single sebelumnya yang berjudul ‘Easier’ berkolaborasi dengan Charlie Puth.

Grup band pop rock asal Australia ini mengabarkan perilisan single ‘Teeth’ melalui Twitter resmi @5SOS dengan cuplikan video yang berdurasi 15 detik. Lagu ini juga akan menjadi soundtrack dari ‘13 Reasons Why’ Netflix season 3.

Dirilis melalui Interscope Records, lagu ‘Teeth’ dilengkapi dengan video klip gelap yang disutradarai oleh Thibaut Duverneix yang sebelumnya juga menyutradarai album ‘Tierra Whack Whack World’.

Single ‘Teeth’ juga menampilkan suara gitar dari Tom Morello, gitaris grup musik legendaris Rage Agains The Machine (RATM). ‘Teeth’ mengingatkan 5SOS dengan band zaman dulu dari Australia yaitu AC/DC.

“Dengan ‘Teeth’, aku tahu itu adalah sesuatu yang belum kami temukan dalam band. Ini mengingatkanku seperti—seaneh kedengarannya— energinya AC/DC. Ini benar-benar hal yang istimewa bagiku karena itu berarti kami hampir terhubung dengan akar band di jenis modernistik,” kata Calum Hood, bassist 5SOS saat interview dalam Billboard Pop Shop Podcast.

Meskipun band yang beranggotakan Luke Robert Hemmings (vokal), Michael Gordon Clifford (gitaris), Calum Thomas Hood (bassist), dan Ashton Fletcher Irwin (drum) ini mengakui bahwa mereka berevolusi sangat drastis, menurut drummer 5SOS, Ashton Irwin, perkembangan ini menjadi bagian dari proses artistik.

“Dengan nada yang lebih gelap, aku pikir terkadang akan ada hambatan yang serius bagi kami untuk menerjemahkannya berdasarkan dari mana band kami berasal. Tetapi juga, itu tergantung pada semangat kita untuk fokus menjadi inspirasi lewat musik dan menciptakan musik.”



Baca juga artikel terkait 5 SECOND OF SUMMER atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight