5 Daftar Film & Drakor yang Bisa Ditonton untuk Menyambut Valentine

Oleh: Maria Ulfa - 12 Februari 2020
Dibaca Normal 3 menit
Daftar film dan drama Korea yang bisa ditonton untuk menyambut valentine atau hari kasih sayang.
tirto.id - Perayaan hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari menjadi momen tepat untuk berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat, baik pacar, sahabat, maupun orang tua.

Selain identik dengan cokelat dan bunga sebagai bentuk ungkapan rasa sayang, Valentine juga bisa dirayakan dengan cara yang sedikit berbeda yakni dengan menonton film atau drama Korea romantis bersama orang yang spesial.

Pada tahun 2019, industri hiburan Korea telah merilis banyak film dan drama bergenre romantis yang tentunya bisa menjadi alternatif untuk ditonton dalam menyambut hari Valentine.

Berikut ini terdapat 2 film Korea romantis terbaru yang bisa dijadikan opsi untuk ditonton dalam hari Valentine.

1. Crazy Romance

Film ini menceritakan kisah tentang Jae Hoon (Kim Rae Won) yang gagal menikah karena dicampakkan oleh tunangannya. Jae Hoon belum bisa move on dari mantan tunangannya tersebut.

Sementara, Sun Young (Gong Hyo Jin) juga baru saja putus dari kekasihnya karena kekasihnya berselingkuh darinya.

Di tengah suasana patah hati itu, Jae Hoon dan Sun Young akhirnya bertemu, karena Sun Young baru saja masuk dan bergabung dengan tim Jae Hoon di kantornya.

Suatu hari, Jae Hoon mabuk dan menelepon seseorang secara acak dan mengobrol dengan orang tersebut selama 2 jam. Usut punya usut, ternyata Jae Hoon menelepon Sun Young, rekan kerja Jae Hoon yang baru saja bergabung ke dalam timnya.

Setelah saling mengenal, Jae Hoon dan Sun Young akhirnya saling mengobrol banyak tentang percintaan, ketimbang tentang pekerjaan. Meski mereka sering cekcok dan terlibat pertengkaran, tetapi mereka masih saling peduli satu sama lain di dalam hati mereka.

Film ini juga dibintangi oleh Kang Ki Young, Jung Woong In, Jang So Yeon, Lee Chae Eun, Jung Hye Rin, Son Woo Hyun, Park Keun Rok dan masih banyak lagi.

Film ini telah tayang di Korea Selatan pada 2 Oktober 2019, sedangkan, Crazy Romance juga telah tayang di Indonesia pada 6 November 2019 lalu. Film berdurasi 109 menit ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Kim Han Gyul.

2. Tune in for Love

Film romantis ini menceritakan kisah cinta antara Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Hae In). Yang mana, pada tahun 1994, hari pertama penyanyi Yo Yeol menjadi seorang DJ di sebuah program acara radio “Music Album”, dan juga merupakan hari pertama Mi Soo da Hyun Woo bertemu.

Hyun Woo baru saja dibebaskan dari pusat tahanan remaja dan masuk ke sebuah toko roti untuk melamar sebagai pekerja paruh waktu. Toko tersebut adalah milik Mi Soo yang ia jalankan bersama kakak perempuannya, Eun Ja (Kim Guk Hee). Hyun Woo akhirnya mulai bekerja di toko roti tersebut.

Awalnya, Mi Soo merasa takut kepada Hyun Woo, sebab Hyun Woo merupakan mantan narapidana. Akan tetapi, keduanya akhirnya mulai dekat dan saling menyukai satu sama lain.

Suatu hari, teman-teman Hyun Woo muncul di toko roti, dan akhirnya Hyun Woo memilih pergi ke suatu tempat bersama mereka. Setelah kejadian itu, Hyun Woo tidak pernah lagi kembali ke toko roti itu.

Akan tetapi, beberapa tahun kemudian, Mi Soo kembali dipertemukan dengan Hyun Woo di suatu tempat.

Sementara itu, berikut ini sejumlah drama Korea bergenre romantis yang bisa dijadikan alternatif untuk ditonton selama hari Valentine.


3. Chocolate

Drama Chocolate menceritakan kisah tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang ahli bedah saraf yang berhati dingin, dan Moon Cha Young (Ha Ji Won), seorang koki yang penuh kasih.

Kedua karakter tersebut bersatu kembali di bangsal rumah sakit dan akhirnya menjalin hubungan untuk menyembuhkan luka masing-masing melalui memasak.

Lee Kang merupakan seorang dokter yang tampan dan cerdas yang mulai menjalani gaya hidup kompetitif setelah menyadari nasibnya yang tidak pasti. Sementara, Moon Cha Young adalah seorang koki berbakat yang berasal dari dunia kompetisi memasak internasional di Yunani.

Moon Cha Young biasanya penuh dengan senyum dan energi positif yang tak terbatas, tetapi dia tidak menahan amarahnya ketika dia menyaksikan ketidakadilan.

Sementara itu, karakter lainnya adalah Lee Joon (Jang Seung Jo), ia adalah sepupu dari Lee Kang dan seorang ahli bedah saraf yang jenius. Lee Joon memiliki sifat kompetitif yang kuat yang membuatnya benci untuk kalah dari yang lain.

Mulai dari masa kecil mereka, Lee Joon dan Lee Kang telah bersaing satu sama lain sebagai seorang rival.

4. Crash Landing On You

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

5. Melting Me Softly

Melting Me Softly adalah drama yang bercerita tentang seorang pria dan wanita, yang berpartisipasi dalam sebuah proyek untuk dibekukan selama 24 jam. Akan tetapi, karena skema misterius, mereka malah terbangun 20 tahun kemudian.

Setelah keluar dari proyek pembekuan tersebut, keduanya mengalami efek samping yang berbahaya, yaitu harus mempertahankan suhu inti tubuhnya di bawah 33 derajat celsius untuk bertahan hidup.

Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) merupakan seorang producing director (PD) yang telah menciptakan sejumlah program acara variety show yang sukses. Saat ini, Ma Dong Chan sedang melakukan percobaan untuk program acara terbarunya, berjudul Infinite Experiment Heaven.

Dalam program acara tersebut, Ma Dong Chan dibekukan bersama dengan Go Mi Ran (Won Jin Ah), gadis yang bekerja paruh waktu sebagai subjek percobaan acara Ma Dong Chan tersebut.

Go Mi Ran memang senang melakukan sejumlah pekerjaan paruh waktu. Bila ia menerima tawaran untuk berpartisipasi dalam “Infinite Experiment Heaven" yang sedang dibuat PD Ma Dong Chan, ia akan digaji sebesar 5 juta won.

Akan tetapi, karena skema misterius, keduanya justru terbangun 20 tahun kemudian, yakni pada tahun 2019.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight