Rating Crash Landing On You Cetak Rekor Tertinggi Ke-4 di tvN

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Rating drakor Crash Landing On You raih posisi keempat tertinggi di tvN, susul Goblin dan Reply 1988.
tirto.id - Rating drama Korea Crash Landing On You terus melonjak. Drakor yang dibintangi Hyun Bin ini mendapat rating tertinggi sepanjang masa keempat di tvN. Episode 14 Crash Landing On You yang tayang Minggu (9/2/2020) mencapai rating tertinggi.

Menurut Nielsen Korea, episode terbaru Crash Landing on You mencetak peringkat nasional rata-rata 17,7 persen dan puncak 19,0 persen.

Drama hit yang juga dibintangi Son Ye Jin ini tidak hanya mengambil tempat pertama dalam slot waktu di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik, tetapi juga mencapai peringkat keempat tertinggi dalam sejarah tvN, setelah Goblin (dengan rating 20,5 persen), Reply 1988 (rating 19,6 persen), dan Mr. Sunshine (18,1 persen).

Penonton Crash Landing on You nomor satu adalah wanita berusia empat puluhan, dengan peringkat 25,9 persen; dan juga mempertahankan posisi tempat pertama di antara demografi penonton usia 20 hingga 49 tahun, dengan mencetak peringkat rata-rata 12,2 persen dan puncak 13,3 persen.

Dua episode terakhir Crash Landing On You akan tayang pada 15 dan 16 Februari pukul 19.00 WIB. Preview untuk episode 14 Crash Landing On You diceritakan, Yoon Se Ri ikut bergabung dengan Ri Jung Hyuk dan mengikuti skenario yang Jung Hyuk lakukan untuk menjebak Cho Cheol Gang.

Se Ri sendiri tidak percaya jika Se Hyung telah bekerja sama dengan Cheol Gang untuk menangkapnya. Akan tetapi, semua itu terbukti, dan Se Hyung memang menginginkan Se Ri menghilang.

Sementara itu, duel antara kelompok Cheol Gang dan kelompok Jung Hyuk akhirnya terjadi. Sayangnya, Se Ri yang berada di lokasi kejadian medapat luka tembakan, saat ia berusaha menyelamatakan Jung Hyuk dari serangan Cheol Gang.

Crash Landing On You menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight