19 Tenaga Kesehatan di RSUD 45 Kuningan Positif COVID-19

Penulis: Gilang Ramadhan, tirto.id - 4 Agu 2020 12:22 WIB
Mereka terdiri dari dokter, perawat dan juga petugas kebersihan di RSUD 45 Kabupaten Kuningan.
tirto.id - Sebanyak 19 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Juru bicara Crisis Center COVID-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin mengatakan hal itu diketahui berdasarkan hasil tes usap massal.

"Yang terkonfirmasi positif COVID-19 ada 19 tenaga kesehatan di RSUD 45 Kuningan," kata Agus di Kuningan, Senin (4/8/2020).

Dari 19 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19, 16 orang di antaranya diisolasi di rumah sakit. "Sedangkan tiga orang lainnya melakukan isolasi mandiri," ujar Agus.

Mereka terdiri dari dokter, perawat dan juga petugas kebersihan di RSUD 45 Kabupaten Kuningan.

Pemkab Kuningan langsung melakukan tes usap massal kembali ke para petugas dan karyawan RSUD 45 Kuningan, untuk mengetahui apakah mereka terpapar virus Corona baru atau tidak.

Dengan bertambahnya 19 pasien positif COVID-19, maka sampai saat ini di Kabupaten Kuningan terdapat 70 warga yang terpapar virus Corona baru.

Rinciannya sebagai berikut: 27 orang masih dalam perawatan, 2 meninggal dunia dan 41 orang sudah sembuh serta kembali ke rumahnya.



Baca juga artikel terkait TENAGA KESEHATAN POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight