Zlatan Ibrahimovic, Pemain Terbaik Liga Prancis 2016

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 9 Mei 2016
Zlatan Ibrahimovic kembali meraih gelar Pemain Terbaik Liga Prancis untuk ketiga kalinya dalam 4 tahun terakhir.
tirto.id - Zlatan Ibrahimovic, bomber gaek asal Swedia yang bersinar bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini, meraih gelar Pemain Terbaik Liga Prancis 2016. Pemain berusia 34 tahun tersebut menampilkan performa yang brilian sepanjang kompetisi dan menyumbang peran yang signifikan bagi PSG untuk meraih gelar keempatnya secara beruntun. PSG bahkan mampu memecahkan rekor pencapaian gelar liga tercepat.

Tahun 2013 dan 2014 Ibra meraih penghargaan yang sama, namun tahun lalu ia dikalahkan oleh penyerang Olympique Lyon, Alexandra Lacazette. Tahun ini penghargaan personal tak hanya mampir ke Ibra, namun juga sang pelatih PSG, Laurent Blanc, yang ditetapkan sebagai Pelatih Terbaik pada pemberian hadiah di Paris pada Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi pemain pertama yang meraih gelar itu sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Penentuan pemenang gelar tersebut dilakukan dengan sistem pemungutan suara yang diambil dari sesama pemain sepak bola profesional di Prancis.

Ibra, yang musim ini juga menjadi pemain tersubur di Liga Prancis dengan koleksi 35 gol dari 29 pertandingan, berhasil menyingkirkan nominator lainnya, yaitu rekan satu timnya, Angel Di Maria, kemudian Hatem Ben Arfa dari Nice, dan Lassara Doarra dari Olympique de Marseille. Baik Ibra maupun Di Maria masuk daftar tim terbaik Liga Prancis 2015.

Sementara itu, penghargaan Pemain Muda Terbaik jatuh kepada pemain Stade Rennes, Ousmane Dembele. Steven Mandada, pemain asli Prancis kelahiran Zaire yang memperkuat Marseille, meraih penghargaan sebagai Kiper Terbaik, yang merupakan gelar yang diraih untuk keempat kalinya. (ANT)


Baca juga artikel terkait ZLATAN IBRAHIMOVIC atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Putu Agung Nara Indra
DarkLight