Yeonjun TXT Ulang Tahun, Jadi Trending Topic World Wide Twitter

Oleh: Maria Ulfa - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Yeonjun TXT menjadi trending topic world wide Twitter karena hari ini merupakan ulang tahunnya.
tirto.id - Menyambut hari ulang tahun salah satu personel TXT, Yeonjun pada Jumat (13/9/2019), tagar #연준아_사랑해_사랑달_사랑별 atau dalam permainan kata bahasa Korea artinya Yeonjun, Kami Mencintaimu (Yeonjun, We Love You) menjadi trending topic world wide di Twitter.

Sebagaimana dilansir Soompi, tidak hanya tagar #Yeonjun, Kami Mencintaimu, tetapi tagar #Yeonjun juga menjadi trending dengan menempati posisi kedua, sedangkan #Yeonjun, Kami Mencintaimu menempati posisi kelima.

Pada hari ini, Yeonjun telah resmi berusia 20 tahun (usia internasional) dan merupakan perayaan ulang tahun pertamanya sejak debut bersama TXT pada Maret 2019. Tidak hanya banjir ucapan selamat dari para penggemar, para personel TXT juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Yeonjun.

Pada Kamis (12/9/2019) tengah malam, Taehyun, salah satu personel TXT lainnya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Yeonjun dengan menuguggah video pendek di akun Twitter resmi TXT.

“Aku mengunggah video pendek lama ini karena aku ingat bagaimana kami sangat menikmati saat kami menari bersama. Selamat ulang tahu untuk ‘crybaby’ Yeonjun, aku mencintaimu,” tulis Taehyun dalam caption video tersebut. Taehyun juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan kedekatannya dengan Yeonjun.

Kemudian, personel lainnya, Hueningkai juga mengunggah foto grup dan mengungkapkan harapannya untuk ulang tahun Yeonjun di akun Twitter mereka. Hueningkai menjuluki Yeonjun dengan kata imut dan juga ‘personel tertua yang terlihat seperti yang termuda’.

Tak hanya itu, Yeonjun juga mengunggah foto pesta kejutan yang ia terima dari para personel TXT. Dalam foto tersebut, para anggota TXT terlihat sedang duduk melingkar dengan banyak makanan dan juga kue berada di tengah-tengah mereka.

"Aku sangat bersyukur kepada semua anggota yang telah membuat pesta kejutan ulang tahun untukku, dan aku cinta kalian. Aku sangat, sangat bahagia," tulis Yeonjun dalam caption foto tersebut.

Sebelumnya, Yeonjun sempat menderita sakit punggung pada awal bulan Agustus 2019. Meski bisa pulih dengan cepat, tetapi Yeonjun masih harus banyak beristirahat. Oleh karena itu, TXT yang awalnya akan melangsungkan comeback pada Agustus, terpaksa ditunda.

Tidak hanya Yeonjun, Soobin juga sempat didiagnosis terkena infeksi konjungtivitis. Meski telah menerima pengobatan, tetapi karena sifat penyakit itu menular, pihak medis menyarankan ia harus menahan diri dalam berpartisipasi kegiatan publik dan membutuhkan periode istirahat yang cukup.

Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi TXT juga menjelaskan, karena beberapa pertimbangan tersebut, pihaknya akan menunda comeback TXT, dan comeback dijadwalkan ulang pada akhir September mendatang.

Pada 22 Agustus 2019, TXT telah mengumumkan MOA akan menjadi sebutan resmi untuk fans club atau fandom mereka. MOA merupakan singkatan dari "Moments of Alwaysness".

TXT juga menuliskan arti dari kata MOA, yakni selalu dan selamanya. Semua momen yang dihabiskan bersama oleh TOMORROW X TOGETHER dan para penggemar mereka, MOA yaitu untuk mengumpulkan semua kepingan impian masing-masing yang kemudian untuk disatukan.


Baca juga artikel terkait TXT atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight