Xiumin EXO akan Jalani Wajib Militer Mulai 7 Mei 2019

Oleh: Nuraini Ika - 10 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Xiumin, personel EXO akan mengikuti wajib militer mulai 7 Mei 2019
tirto.id - SM Entertaiment umumkan Xiumin EXO akan mengikuti wajib militer terhitung mulai 7 Mei 2019 mendatang, pengumuman ini dikeluarkan SM pada Selasa (9/4/2019)

Dilansir dari Soompi, pria bernama asli Kim Min Seok ini akan berangkat wamil tanpa perayaan khusus. Ia juga akan berangkat secara diam-diam, danpa memberitahukan lokasi dan waktu pastinya.

Pria berusia 29 tahun ini, Xiumin,menjadi member EXO pertama yang akan menjalani wajib militer. Hal tersebut telah diantisipasi oleh EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO) mengingat Xiumin adalah member tertua di EXO.

Sesaat setelah jadwal wajib militernya dirilis, Xiumin kemudian membagikan surat di fan cafe untuk untuk para EXO-L, melansir Soompi, berikut bunyi surat Xiumin:

“Halo, EXO-L, ini Xiumin!

Bunga-bunga telah mekar indah akhir-akhir ini. Apakah kalian pergi melihat mereka?
Kalian bisa melihat bunga-bunga, cuacanya juga semakin hangat dan kemarin adalah ulang tahun debut EXO yang ke-7.
Sepertinya, EXO lahir pada saat yang baik dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang.
Selamat kepada member kami sekali lagi.
Sebenarnya, saya menulis surat ini kepada semua orang karena memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan. Tugas militer! Saya akan pergi ke militer pada 7 Mei.
Saya berencana membuat waktu untuk kita bertemu sesegera mungkin sehingga saya bisa memberitahu kalian secara langsung.
Saya akan kembali dengan sehat. Kami akan mengadakan konser EXO-CBX segera, jadi saya akan kembali setelah itu. Tolong tunggu sebentar lagi. Mari kita bekerja keras juga hari ini!”


Dilansir dari Yonhap, sebelum berangkat tugas militer, Xiumin akan tampil di konser Jepang bersama sub unit EXO-CBX, Magical Circus 2019 Edisi Khusus. Konser dikabarkan akan diadakan dua kali. pertama di Saitama pada tanggal 16-17 Apri 2019 dan kedua di Kobe pada tanggal 27-29 April 2019.

Konser EXO-CBX ini akan menjadi konser terakhir Xiumin sebelum hiatus dari dunia entertainment dan memulai wajib militer selama 21 bulan. Dan EXO dalam jangka waktu panjang mungkin tidak dapat tampil dengan formasi lengkap mengingat setelah keberangkatan Xiumin, member EXO yang lain juga memiliki kewajiban menjalani wajib militer.

EXO sendiri baru saja merayakan ulang tahun mereka yang ketujuh, Selasa (8/4/2019) tepat sehari sebelum berita tanggal wajib militer Xiumin dirilis. EXO memulai debutnya pada 8 April 2012 lalu di bawah naungan SM Entertaiment.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
DarkLight