Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dirilis di India, Harga Mulai Rp2,7 Juta

Oleh: Ibnu Azis - 28 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Redmi Note 7 Pro mengandalkan kamera 48MP di sektor fotografi, harga Rp3,3 juta untuk varian tertinggi.
tirto.id - Redmi Note 7 Pro resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di India, Kamis (28/2/2019). Ini merupakan perangkat kedua Redmi setelah memisahkan diri dari Xiaomi sebagai sub-brand mandiri.

Ponsel kelas menengah tersebut merupakan versi "pro" dari Redmi Note 7 reguler yang telah diperkenalkan di Cina pada awal Januari lalu. Oleh karenanya, Redmi Note 7 Pro menawarkan peningkatan spesifikasi daripada varian reguler.

Di sektor dapur pacu misalnya, Redmi Note 7 Pro dibekali Snapdragron 675 atau memiliki seri chipset lebih tinggi dari varian reguler, yang masih mengandalkan Snapdragron 660. Penyimpanan internalnya juga lebih lapang, mencapai 128GB, sedangkan kapastas RAM-nya setara, mentok 6GB.

Di sektor display, tak ada peningkatan dari varian reguler, yakni mengusung panel 6,3 inci FHD+ tipe IPS LCD dengan aspek rasio layar 19,5:9. Panel depan Redmi Note 7 Pro juga sudah dilapisi kaca anti-gores dari Corning Gorilla Glass 5. Spesifikasi identik juga dijumpai di sektor fotografi.

Redmi Note 7 Pro dibekali kamera belakang ganda, masing-masing 48MP bukaan lensa f/1.8 sebagai kamera utama dan 5MP bukaan lensa f/2.4 sebagai sensor kedalaman. Kamera belakang Redmi Note 7 Pro menggunakan sensor Sony IMX586 dengan teknologi 4-in-1 Super Pixel.

Untuk kamera depan, Redmi Note 7 Pro mengandalkan resolusi 13MP didukung fitur AI Beauty, AI Portrait Mode, termasuk AI Face Unlock, yang tersemat di "poni" minimalisnya berdesain teardrop.

Saat diperkenalkan, Redmi Note 7 Pro menjalankan OS Android 9 Pie dalam balutan MIUI 10 kaya fitur. Ponsel ini dibekali kapasitas baterai sama dengan varian reguler, yakni 4.000mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge 4 via port USB Type-C.

Redmi Note 7 Pro memiliki fitur keamanan komplet mulai pemindai sidik jari hingga Face Unlock. Tersedia dalam tiga varian warna, yakni Nebula Red, Neptune Blue, dan Space Black, ponsel ini dapat dibeli mulai 13 Maret mendatang di Mi.com.

Mengutip laman Xiaomi India, Redmi Note 7 Pro tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas RAM + ROM yang ditawarkan. Harga varian 4GB + 64GB 13.999 rupee atau sekitar Rp2,7 juta, sedangkan 16.999 rupee atau sekitar Rp3,3 juta untuk varian 6GB + 128GB (kurs Rp197).


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH