Wuling Almaz 5 Seater Bisa Punya Fitur Wind, Pemasangannya Gratis

Oleh: Dio Dananjaya - 22 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Almaz 5 Seater bisa memiliki fitur Wind melalui software update di dealer resmi Wuling. Layanan ini diberikan secara gratis oleh Wuling.
tirto.id - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Wuling menampilkan empat model jajaran kendaraan yang ditujukan bagi konsumen Indonesia.

Mulai dari Almaz, Sport Utility Vehicle (SUV) yang meluncur pada awal 2019 dan belum lama ini keluar varian barunya yang mengusung bangku 7 penumpang serta teknologi Wuling Indonesian Command (Wind). Kemudian, Cortez yang bermain di segmen medium MPV, Confero di kelas Low MPV, dan Formo yang berada di kendaraan komersial.

Fitur Wind yang diterapkan pada Almaz menjadi daya tarik utama booth Wuling. Pengunjung bisa mengeksplorasi fitur baru tersebut menggunakan perintah berbahasa Indonesia untuk menyalakan atau mematikan pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses hiburan musik atau radio, panggilan telepon, menjalankan aplikasi, sampai informasi waktu dan tanggal.


Di samping fitur Wind, booth Wuling juga menghadirkan beragam teknologi berkendara mutakhir yang sudah diterapkan di negara asalnya. Misalnya, Artificial Inteligence Voice Interaction, Real Time Traffic Navigation, Smart Speed Limit Aid, Urban, Smart Car, Auto Emergency Brake, Adaptive Cruise Control, serta Lane Keeping Assist.

"Dalam kesempatan ini kami ingin memperkenalkan berbagai fitur canggih yang telah dimiliki oleh Wuling melalui Beyond Mobility Area dan Wuling Tecnology Experience," ujar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors di ajang GIIAS 2019, pada Senin (22/7/2019).

Fitur Wuling Almaz

Wuling Almaz generasi pertama belum memiliki fitur Wind. Hal itu tidak seperti Wuling Almaz 7 Seater yang meluncur Juni lalu.

Meski begitu, pemilik tak perlu resah sebab Wuling memastikan dapat memberikan fitur tersebut pada Almaz generasi pertama.

Pemilik Almaz 5 Seater bisa mengunjungi dealer resmi untuk melakukan software update, agar fitur Wind dapat digunakan. Menariknya proses pemasangan tak memakan waktu lama dan bebas dari biaya.

"Konsumen bisa melakukan update Wind, khususnya bagi pemilik Almaz 5 seater secara gratis di dealer resmi Wuling," kata Taufik S. Hidayat, Aftersales Director Wuling Motors.


Walaupun pemasangan Wind dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan update software pada head unit, namun fitur ini sementara hanya berfungsi pada SUV Almaz.

"Untuk saat ini kami belum terpikir untuk menyematkan di model-model lainnya. Yang pasti kami targetkan selama 3 bulan kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini, estimasinya dalam sehari dealer bisa terima minimal 8 unit," ujar Taufik.

Wuling berjanji memberikan garansi kepada konsumen, berupa servis gratis jika selama tiga hari pekerjaan tidak selesai. "Kecuali engine repairs, transmission repairs, dan body works," tambah Taufik.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Dio Dananjaya
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Dio Dananjaya
Penulis: Dio Dananjaya
Editor: Addi M Idhom
DarkLight